Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diduduki Marc Marquez dan Joan Mir, Ini Dia CBR150R Spek Tertinggi di Indonesia, Tembus 40 Juta!

Dimas Pradopo - Sabtu, 21 Oktober 2023 | 20:00 WIB
Honda CBR150R MotoGP Edition model year 2023
Honda CBR150R MotoGP Edition model year 2023

GridOto.com - Seminggu sebelum gelaran MotoGP Mandalika akhir pekan lalu (14-16 Oktober 2023), PT Astra Honda Motor resmi merilis Honda CBR150R dengan warna baru MotoGP Edition.

Warna khas tim MotoGP Respol Honda ini hampir selalu ada di setiap line up sportbike Honda di seluruh dunia. Dari moge 1.000 cc sampai motor kecil dan bebek pun pernah berlabur kelir orange putih ala motor balap.

Rasanya wajar karena Repsol sudah menjadi sponsor utama Honda Racing Corporation (HRC) di MotoGP sejak 1995. Wow sudah 28 tahun ya!

Hingga saat ini, kolaborasi keduanya berbuah 15 gelar juara dunia pembalap, dan 10 kali juara dunia tim. Tentunya bersama pembalap-pembalap top dunia mulai Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, dan Marc Marquez.

Marc Marquez berpose di Honda CBR150R MotoGP Edition model year 2023
Marc Marquez berpose di Honda CBR150R MotoGP Edition model year 2023

Khusus Marc Marquez, di MotoGP Mandalika lalu sempat berpose di atas CBR150R MotoGP Edition. Bukan cuma Marc, rekan satu timnya, Joan Mir pun pede bergaya di atas motor bermesin 149,2 cc DOHC 4 klep tersebut.

Yang menarik CBR150R versi Repsol Honda ini ternyata memiliki spek paling lengkap dengan rem ABS (antilock brake system) dan lampu ESS (emergency stop signal).

Soal harga pun dijual paling mahal karena tidak ada varian standar tanpa ABS seperti pilihan warna yang lain.

Padahal warna ala balap lainnya seperti Honda Tricolor yang dipakai di balap World Superbike, atau Honda Racing Red yang menggunakan livery ala Astra Honda Racing Team punya varian non ABS.

Baca Juga: Digimods Honda CBR150R Livery Gundam Di Motor Sport Yang Ciamik!

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa