Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftar 45 Negara Yang Jual Motor Yamaha Buatan Indonesia, Dari Amerika, Eropa Sampai ke Palestina

Dimas Pradopo - Sabtu, 21 Oktober 2023 | 19:29 WIB
Produksi moge MT-07 di pabrik Yamaha Pulogadung
Produksi moge MT-07 di pabrik Yamaha Pulogadung

 

GridOto.com - Ekspor motor-motor Yamaha buatan Indonesia diklaim sudah lebih dari 2 juta unit. Wow, bukan jumlah yang kecil ya.

Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengklaim tingginya ekspor berkorelasi dengan kualitas produksi Yamaha.

"Target pasar kita adalah untuk diekspor ke banyak negara Eropa. Berarti kualitas produksi Yamaha Indonesia sudah tinggi, sehingga dipercaya memproduksi 2 juta unit hingga saat ini untuk berbagai global model," tuturnya.

Model global yang diproduksi dan diekspor dari Indonesia seperti MAXI series contohnya Nmax dan Xmax. Lalu ada R Series R15, R25 hingga R3 dan MT Series.

Bahkan untuk MT series, ada varian moge bermesin 700 cc yang juga diproduksi di Indonesia yaitu MT-07 yang khusus diekspor ke Eropa.

"Saya yakin dengan meningkatnya kemampuan YIMM dalam produksi MT-07, akan memperkuat kepercayaan terhadap kualitas hasil produksi Yamaha Indonesia,” ungkap Dyon.

Lalu negara mana saja yang menjadi tujuan ekspor Yamaha Indonesia saat ini? Totalnya ada 40 lebih negara sebagai berikut;

Mulai dari Australia, Bolivia, Kamboja, Canada, Chili, Colombia, Cook Islands, Costa Rica, Equador, El Salvador, Perancis, Jerman, Yunani, Guetamala, Honouras, Hongkong, Italia, Jepang, Jordan, Lebanon, Maldives, Malta, Mexico, Maroko dan Belanda.

Lalu ada juga tujuan ekspor ke Selandia Baru, Nicaragua, China, Palestina, Panama, Paraguay, Peru, Philipina, Senegal, Singapura, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Switzerland, Taiwan, Thailand, Timor Leste, Amerika Serikat, UAE dan Vietnam.

Baca Juga: Moge Yamaha MT-07 Kini Made In Indonesia, Dibuat Di Pulogadung!

Sedang untuk pabrik perakitannya, Yamaha Indonesia memiliki dua lokasi pabrik yaitu di Pulogadung, Jakarta Timur dan Karawang, Jawa Barat.

Untuk pasar ekspor, pabrik Pulogadung diketahui memproduksi varian matic seperti Nmax dan juga R series seperti Yamaha R3.

Sedang pabrik di Karawang, selain memperoduksi matic-matic kecil hingga yang berkapasitas mesin 155 cc, juga menjadi tempat produksi mesin 700 cc yang digunakan pada Yamaha MT-07.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa