Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Australia 2023

Cara Marc Marquez Pergi dari Repsol Honda Bawa Pengaruh Buruk ke MotoGP?

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 18 Oktober 2023 | 07:05 WIB
Cara Marc Marquez meninggalkan tim Repsol Honda bawa pengaruh buruk ke MotoGP?
Twitter.com/marcmarquez93
Cara Marc Marquez meninggalkan tim Repsol Honda bawa pengaruh buruk ke MotoGP?

GridOto.com - Cara Marc Marquez meninggalkan tim Repsol Honda, diyakini sejumlah pihak membawa pengaruh buruk ke MotoGP.

Pengaruh yang dimaksud adalah saat Marc Marquez meninggalkan tim, meski ia masih punya kontrak sah dengan Repsol Honda sampai MotoGP 2024.

Tindakan tersebut dianggap merusak kesakralan sebuah kontrak sah, yang seharusnya memiliki kekuatan hukum yang mengikat pembalap dan tim di MotoGP.

Pendapat tersebut disepakati oleh mantan bos tim Repsol Honda sendiri, Livio Suppo, yang tahun lalu sempat menukangi tim Suzuki Ecstar.

"Jelas jika kau melihat pembalap seperti Marc Marquez yang bermasalah selama berbulan-bulan dan akhirnya memutus kontrak yang berjalan 10 tahun dengan Honda," kata Suppo dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

Aksi nekat Marquez tersebut dianggap Suppo mempengaruhi pikiran pembalap lain, khususnya Miguel Oliveira yang kini menjadi incaran rakasa Jepang tersebut.

"Oliveira bakal bilang 'Jika Marquez bisa, aku juga bisa melakukannya'," jelas pria yang juga pernah memimpin tim Ducati Corse ini.

Apalagi tawaran untuk membela tim legendaris tersebut akan sangat sulit ditolak, apalagi jika dibandingkan posisinya sebagai pembalap tim kecil seperti RNF.

"Itu bisa sempurna untuknya karena di Portugal ia sangat terkenal, tapi benar bahwa ada kontrak yang harus dipatuhi," ungkap Suppo.

Baca Juga: Uccio Ngaku Valentino Rossi Hampir Tampil di Mandalika, Namun Batal Karena Satu Alasan

Ini Penyebab Pecco Bagnaia Crash Saat Memimpin Lap Terakhir Sprint MotoGP Catalunya 2024

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa