Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Barisan Fitur Suzuki V-Strom 250SX Yang Bikin Siap Jalan Jauh

Dimas Pradopo - Jumat, 29 September 2023 | 21:00 WIB
Suzuki V-Strom 250SX
Suzuki V-Strom 250SX

GridOto.com - November 2022 silam di gelaran IMOS PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan motor adventure 250 cc, yaitu V-Strom 250SX.

Sesuai genrenya, motor ini dijejali beragam fitur yang membuatnya siap jalan jauh. Nah, kali ini kita akan paparkan satu persatu ya! Baca terus.

Pertama, motor CBU dari India tersebut diumumkan, yaitu Rp 59,5 juta on the road Jakarta ini punya lampu, belakang dan rem yang sudah pakai LED. Tapi lampu seinnya masih bohlam halogen.

Headlamp Suzuki V-Strom 250SX
Headlamp Suzuki V-Strom 250SX

Yang agak lain adalah komposisi lampu utamanya, atas dan bawah ternyata untuk lampu dekat, sedang tengah untuk lampu jauh yang akan menyala bersamaan saat tombol lampu jauh ditekan.

Sorot lampunya tergolong terang! Terbukti saat turing ke Puncak Dua, Bogor dan pulangnya kemalaman, sangat membantu untuk menerangi kondisi jalan yang gelap dan rusak. Memang sih masih kurang jauh ketika melaju di tempat yang benar-benar gelap. 

Lanjut ada spidometer full digital yang sudah negative display dan bentuknya mirip GSX-R150.

Speedometer Suzuki V-Strom 250SX
Speedometer Suzuki V-Strom 250SX

Isinya ada petunjuk kecepatan, takometer, gear position, odometer, tripmeter A & B, fuelmeter, jam, tegangan baterai, dan info konsumsi bahan bakar.

Ada juga shift light, info lampu-lampu dan info pengingat ganti oli.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa