Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Arti Nama Suzuki V-Strom 250SX, V-nya Sudah Bukan Tipe Mesin Lho!

Dimas Pradopo - Jumat, 29 September 2023 | 20:24 WIB
Suzuki V-Strom 250SX
Suzuki V-Strom 250SX

GridOto.com – Suzuki V-Strom 250SX menjadi salah satu pilihan di segmen adventure 250 cc. Bagaimana tidak, tongkrongannya keren, tapi harganya paling hemat.

Cuma Rp 59,5 juta on the road Jakarta. Sebagai perbandingan Honda CRF250L Rp 79,9 juta dan CRF250 Rally Rp 92,9 juta.

Sedang Kawasaki Versys-X 250 dijual Rp 71,2 juta, KTM 250 Adventure Rp 79 juta. Yang sedikit lebih terjangkau hanya Benelli TRK 251, Rp 57,616 juta. Semua harga ini on the road  Jakarta ya.

Nah, sebelum meminang Suzuki V-Strom 250SX, wajib tahu nih. Arti nama V-Strom 250SX, ternyata tidak ada hubungannya lagi dengan line up mogenya.

Embel-embel V di depan namanya, jelas membawa ingatan pada line up adventure Suzuki V-Strom series yang bermesin besar dan memiliki konfigurasi mesin V-twin.

Pada V-Strom 250SX, ternyata V kepanjangan dari versatile atau serba guna, sesuai dengan konsep motornya yang bisa dipakai di jalan aspal maupun off-road.

Makanya sekarang ada V-Strom bukan hanya bermesin V, namun ada yang 1 silinder seperti V-Strom 250SX, juga yang 2 silinder segaris misalnya V-Strom 800DE.

Sedang nama Strom berarti badai. Menggambarkan semangat dan energi besar dari motor ini. Berikutnya 250 tentu menunjukkan kapasitas mesin.

Terakhir SX adalah kepanjangan dari Sport dan Crossover, untuk menguatkan sebagai motor batangan yang bisa dipakai ke mana saja. Ternyata itu artinya. Sudah tidak penasaran lagi ya!

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa