Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kompetisi Audio Mobil ASC 2023 Sesi 2 Pertandingkan Sound Quality, Apa Itu?

Radityo Herdianto - Jumat, 29 September 2023 | 15:05 WIB
Sesi 2 kompetisi audio mobil Amoplus Sound Competition (ASC) telah berlangsung di Semarang, Jawa Tengah (23/9/2023).
Istimewa
Sesi 2 kompetisi audio mobil Amoplus Sound Competition (ASC) telah berlangsung di Semarang, Jawa Tengah (23/9/2023).

GridOto.com - Sesi 2 kompetisi audio mobil Amoplus Sound Competition (ASC) telah berlangsung di Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (23/9/2023) akhir pekan lalu.

Dihelat di Transmart Setiabudi Semarang, 42 peserta unjuk gigi dalam kompetisi audio mobil ASC 2023 sesi 2 untuk mempertandingkan Sound Quality (SQ).

Terbagi dalam kelas Puresound Rp 40 juta, Puresound Rp 100 juta, Puresound Rp 150 juta, dan Puresound Rp 300 juta, Puresound FFA, Puresound DSP 60 juta, dan Puresound DSP FFA, peserta ASC 2023 hadir dari berbagai kota besar di Pulau Jawa.

"Total ada 42 peserta yang dinilai oleh dewan juri dari pakar audio mobil, antara lain Hebron Hartana, Wahyu Tanuwidjaja dan Kevin Keegan," ujar Gunawan Wibisono, PIC Event ASC 2023.

"Selain dari pemenang, setiap sesi nantinya peserta juga mengumpulkan poin klasemen untuk menjadi juara umum pada sesi final di Jakarta," tambahnya.

Dalam kompetisi audio mobil yang mempertandingkan SQ dengan penilaian dari asosiasi EMMA yang dicari adalah kualitas suara.

Wahyu Tanuwidjaja, CEO PT Audioworkshop sebagai dewan juri kompetisi audio mobil ASC 2023.
Istimewa
Wahyu Tanuwidjaja, CEO PT Audioworkshop sebagai dewan juri kompetisi audio mobil ASC 2023.

Penilaian meliputi staging sound, akustik suara, sound imaging, staging sound, hingga tonal balance dengan parameter yang ditentukan.

Peserta dituntut bisa menciptakan suara musik yang tertata, artikulasi yang jernih, hingga dinamika suara yang jelas antara ritme musik, perkusi, dan suara vocal.

Untuk mencapai parameter tersebut, dibutuhkan skill tuning suara melalui DSP (Digital Signal Processor) yang ikut dilombakan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa