Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil FIA Region II Roundtable yang Dipercayakan pada IMI, Turing Ke Luar Negeri Bisa Jadi Lebih Mudah

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 20 September 2023 | 11:26 WIB
Hasil FIA Region II Roundtable yang dipercayakan kepada IMI bisa membuat turing ke luar negeri lebih mudah, ini alasannya.
FIA
Hasil FIA Region II Roundtable yang dipercayakan kepada IMI bisa membuat turing ke luar negeri lebih mudah, ini alasannya.

GridOto.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) baru saja merampungkan rangkaian acara FIA Region II Roundtable yang dihelat di Bali, 18-19 September lalu.

President FIA Dunia Mr. Mohammed Bin Sulayem serta President FIA Region II Asia Pacific Mr. Greig Craft mempercayakan IMI sebagai tuan rumah.

Acara tersebut dihadiri 87 delegasi dari 24 anggota FIA Region II yang berasal dari 12 negara di kawasan Asia Pasifik, serta 6 delegasi dari FIA Dunia.

Agenda FIA Region II Roundtable sendiri banyak membicarakan kegiatan mobilitas di wilayah Asia Pasifik, antara lain pada sektor tourism.

Khususnya dalam mempermudah Carnet De Passage En Douane (CPD), yang pastinya merupakan kabar baik bagi sobat yang berencana untuk turing ke luar ngeri.

Untuk yang belum tahu, CPD atau biasa disebut Carnet adalah paspor bagi kendaraan yang akan dipergunakan untuk keliling dunia atau lintas batas antar negara.

Bamsoet saat menjamu makan malam delegasi FIA Region II Rountable, di Intercontinental Bali Resort, Minggu malam (17/9/23).
IMI
Bamsoet saat menjamu makan malam delegasi FIA Region II Rountable, di Intercontinental Bali Resort, Minggu malam (17/9/23).

Selain Carnet, FIA Region II Roundtable juga meliputi pembahasan-pembahasan lainnya.

"Seperti terkait road safety, sustainability, serta peningkatan inovasi dan keterlibatan anak muda dalam berbagai kegiatan mobilitas otomotif," ujar Ketua Umum PP IMI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet dalam siaran resminya, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: Sempurnakan Kepengurusan, Ketua Umum IMI Bamsoet Lantik 23 Ketua IMI Provinsi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa