Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

DFSK Gelora E Dijajal Jadi Shuttle Bus di Bandara Halim Perdanakusuma

Aditya Pradifta - Selasa, 19 September 2023 | 09:06 WIB
DFSK Gelora E dijajal jadi shuttle bus di Bandara Halim Perdanakusuma
Istimewa/DFSK
DFSK Gelora E dijajal jadi shuttle bus di Bandara Halim Perdanakusuma

GridOto.com - Van listrik DFSK Gelora E kali ini dijajal jadi shuttle bus di Bandara Halim Perdanakusuma.

Jika di GIIAS 2023 lalu DFSK Gelora E punya versi modifikasi interior mewah, kali ini versi yang dijajal jadi shuttle bus.

Tentunya yang digunakan merupakan versi stock atau bawaan pabrik supaya bisa dibuktikan kepada publik bahwa van listrik ini mampu mendukung mobilitas yang berkelanjutan di berbagai sektor.

Nah DFSK kali ini bekerjasama dengan Evista sebagai operator transportasi di Bandara Halim Perdanakusuma melakukan uji coba pelayanan moda transportasi listrik menggunakan unit DFSK Gelora E.

Pada uji coba kali ini dilakukan untuk melihat bagaimana visibilitas pemanfaatan kendaraan listrik untuk melayani mobilitas bandara, khususnya mengantarkan para penumpang yang mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma ke berbagai tujuan di Jabodetabek.

Baca Juga: Modifikasi DFSK Gelora E VIP, Mobil Van Listrik Dengan Interior Mewah

Siap antar penumpang yang mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma ke wilayah Jabodetabek
Istimewa/DFSK
Siap antar penumpang yang mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma ke wilayah Jabodetabek

Perlu diketahui juga bahwa berdasarkan data yang tercatat, setidaknya ada 6.000 hingga 7.000 penumpang per hari yang menggunakan Bandara Halim Perdanakusuma.

“Sekali lagi, DFSK Gelora E menunjukan kemampuannya dalam menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan untuk menunjang berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat di Indonesia. Kami tentu sangat terbuka dengan berbagai peluang-peluang pemanfaatan kendaraan listrik untuk memenuhi mobilitas masyarakat yang beragam, termasuk pemanfaatan DFSK Gelora E sebagai Pelayanan Transportasi Kendaraan Litrik di Bandara Halim," ujar Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile.

"Hal ini tentu menunjukan bahwa DFSK Gelora E memiliki aspek fungsionalitas yang tinggi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” sambungnya.

DFSK Gelora E dijajal jadi shuttle bus
Istimewa/DFSK
DFSK Gelora E dijajal jadi shuttle bus

CEO sekaligus Founder Evista, Erlang Hadiwiguna, menjelaskan bahwa Evista merupakan jasa pelayanan transportasi listrik yang saat ini baru beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma untuk melayani penumpang yang turun dari Bandara Halim menuju tujuan di area Jabodetabek.

"Kami melihat bahwa DFSK Gelora E menawarkan efisiensi sebagai sebuah kendaraan, kenyamanan penumpang selama perjalanan, serta ruang bagasi yang besar untuk memuat
berbagai barang bawaan penumpang yang baru turun dari pesawat. Sehingga kami pun kini memulai uji coba DFSK Gelora E di Bandara Halim Perdanakusuma," jelas Erlang.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa