Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belkote Paints Rilis Basecoat Baru yang Katanya Enak Buat Modifikasi? Ini Penjelasannya

M. Adam Samudra - Senin, 18 September 2023 | 15:30 WIB
Spectrophotometer
Belkote
Spectrophotometer

GridOto.com - Berkolaborasi dengan Yatu Paint, Belkote Paints merilis produk cat kendaraan baru bernama AXT Basecoat Advance Color Solution.

Cat khusus kendaraan ini diklaim mempunyai sebanyak lebih dari 120.000 formula warna, serta lebih dari 1.600 color chip sesuai kebutuhan akan warna yang semakin variatif.

PT Bintang Chemical Indonesia sebagai produsen Belkote Paint, mengungkap jika terobosan terbaru ini ditujukan untuk mempermudah konsumen, yang hendak mencari variasi terbaru untuk mempercantik kendaraannya.

"Dunia otomotif sekarang sedang berkembang dengan cepat untuk memenuhi keinginan customer, salah satunya dengan kehadiran warna-warna khas oleh kendaraan keluaran OEM," kata Direktur PT Bintang Chemical Indonesia Eric Indra Kurniawan dalam keterangan resminya, Minggu (17/9/2023).

"Karena itu kami juga terus mengembangkan produk-produk terbaru yang dapat memudahkan pengguna dalam mengaplikasikan warna yang sesuai dengan keinginan dan juga memiliki waktu singkat dalam pengerjaannya,” sambungnya.

Tak hanya itu saja,  Belkote juga memiliki teknologi baru berupa alat bernama Spectrophotometer.

Pasalnya, hanya dengan menempelkan alat ini pada bodi kendaraan kendaraan, pengguna dapat langsung menemukan formula warna untuk mencipta warna yang diinginkan, atau bahkan mengetahui apakah warna tersebut sudah pernah dipakai di merek mobil tertentu.

Pengecekan ini dimaksudkan untuk memberikan analisa warna yang jelas ketika akan mengaplikasikan warna, sehingga pencampur cat tidak lagi kesulitan untuk melakukan pencampuran demi mencapai warna spesifik.

Semua warna tersebut sudah terdata di database milik Belkote dan Yatu, dan bisa diakses oleh para pengguna setia Belkote Paints.

Baca Juga: Tak Perlu Copot Ban, Cat Pelek di Surya Painting 18 Hanya Butuh Waktu 100 Menit, Begini Alurnya

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa