Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video Keyless Honda ADV 160 Bisa Buat Dua Motor, Netizen Curigai Hal Ini

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 14 September 2023 | 15:30 WIB
tangkap layar remote keyless Honda ADV 160 bisa untuk dua motor.
TikTok @_aksal_
tangkap layar remote keyless Honda ADV 160 bisa untuk dua motor.

GridOto.com - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan fitur keyless atau Honda Smart Key System di Honda ADV 160, diduga bisa digunakan untuk dua motor.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @_aksal_, perekam membawa remote Honda ADV 160 untuk coba membuka motor sejenis milik orang lain yang terparkir di dekatnya.

Setelah berhasil mengaktifkan knob Honda Smart Key System di motor kepunyaannya, perekam juga menekan knob yang sama di Honda ADV 160 milik orang lain dan ternyata bisa diaktifkan.

Namun, belum diketahui apakah kuncinya bisa terbuka ataupun motor bisa dinyalakan, karena perekam keburu memalingkan kamera ke tukang parkir.

"Kemarin geger masalah rangka, apakah sekarang akan geger masalah kunci," tulis @_aksal_, pada Minggu (10/9/2023).

Sejak tulisan ini dibuat, unggahan tersebut sudah ditonton sebanyak 1,4 juta kali dan mendapatkan 2.770 lebih komentar.

Sebagian besar komentar teratas diisi netizen yang curiga, kalau sebenarnya remote Honda ADV 160 milik orang lain tertinggal di dashboard atau dekat dengan posisi motor.

"Pabrikan juga bikin fitur kaya gitu gak sembarangan bang gak asal bikin, mungkin itu remotenya ketinggalan di motor," tulis @dedeardiana.

"Kayanya posisi deket itu. Sebab saya pake Honda PCX lokal dari 2019 sampe di komunitas gak ada yang cocok remotenya satu sama lain," ungkap @inquisitor.

@_aksal_ Apakah teknologi keyless ini beneran aman yaa?? Kok jadi ngeri yaaa #honda #esaf #otomotif #motovlog #hondaadv #rangkaesaf ♬ para mekanik TikTok - tyooo

Baca Juga: Penutup Kunci Magnet Rawan Dibobol, Ini 13 Pilihan Motor Pakai Keyless Plus Harganya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa