Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz Luncurkan Truk Tambang Actros 4063S, Harga Masih Rahasia

Wisnu Andebar - Rabu, 13 September 2023 | 15:27 WIB
Mercedes-Benz Actros 4063S resmi meluncur
Wisnu/GridOto.com
Mercedes-Benz Actros 4063S resmi meluncur

GridOto.com - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) resmi meluncurkan model truk terbaru Mercedes-Benz Actros 4063S di pameran Mining Indonesia 2023, JIExpo kemayoran, Jakarta pada Rabu (13/9/2023).

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan pertambangan, konsumen yang tertarik dengan truk Mercedes-Benz Actros 4063S sudah dapat melakukan pemesanan di pameran yang berlangsung hingga 16 September 2023 ini.

Naeem Hassim, Presiden Direktur DCVI mengatakan, bahwa Actros 4063S didesain lebih tangguh (Tougher), lebih berani (Bolder), dan lebih kokoh (Stronger).

"Truk ini akan menjadi aset berharga untuk mendukung kegiatan operasional dari jasa pertambangan, konstruksi maupun distribusi jarak jauh dan berat di seluruh Indonesia," ujarnya saat berada di JIExpo, Rabu (13/9/2023).

Bicara soal spesifikasinya, seri terbaru Actros 4063S ini menggunakan mesin OM 473 dengan 15,6L engine displacement.

Mesin tersebut diklaim mengalami peningkatan tenaga menjadi 625 dk dan torsi 2.800-3,000 Nm.

Menurut Faustina, Kepala produk dan pemasaran DCVI, transmisi powershift advance dan turbo clutch yang disematkan pada truk ini mampu mengurangi potensi selip kopling ketika membawa muatan maksimum.

Turbo clutch yang dikombinasi dengan retarder ini merupakan fitur baru yang berfungsi untuk menahan kecepatan truk ketika menghadapi jalan menurun sembari membawa muatan maksimum.

"Semua fitur ini merupakan fitur terbaru dari pengguna Truk Mercedes-Benz untuk menambah nilai manfaat konsumen di Indonesia," paparnya.

Baca Juga: Mercedes-Benz Kenalkan Truk Baru Axor M-Cab, Manjakan Pengemudi Lewat Fasilitas Ini

Didatangkan dengan skema Completely Built Up (CBU) atau diimpor secara utuh dari Jerman, saat ini DCVI belum mengumumkan secara resmi terkait harga.

"Harga belum ada, mungkin baru minggu depan atau dua minggu lagi diumumkan. Bagi konsumen yang pesan sekarang maka pengiriman ke konsumen akan dilakukan lima bulan kemudian," pungkas Faustina.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa