Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Cuma Jadi Sponsor, Pertamina Jajaki Opsi Jadi Technical Partner VR46 Racing Team di MotoGP

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 12 September 2023 | 20:20 WIB
Enggak cuma jadi sponsor, Pertamina juga jajaki opsi menjadi technical partner VR46 Racing Team milik Valentino Rossi di MotoGP.
Kolase Pertamina dan VR46 Racing Team
Enggak cuma jadi sponsor, Pertamina juga jajaki opsi menjadi technical partner VR46 Racing Team milik Valentino Rossi di MotoGP.

GridOto.com - Selain menjadi sponsor, Pertamina juga tengah menjajaki opsi menjadi technical partner dari tim MotoGP milik Valentino Rossi, yaitu VR46 Racing Team.

Hal tersebut menjadi kelanjutan yang beredar setelah PT Pertamina Lubricants (PTPL) dikabarkan tengah menjajaki pembahasan untuk menjadi sponsor utama tim MotoGP VR46 Racing Team.

Kalau PTPL akhirnya juga menjadi technical partner, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) tersebut juga bisa mensuplai pelumas untuk motor MotoGP milik VR46 Racing Team.

"(Menjadi technical partner) itu salah satu opsi yang kami jajaki juga," ucap Fadjar Djoko Santoso selaku Vice President Corporate Communication Pertamina di Jakarta, Sabtu (9/9/2023).

"Sejauh ini masih sebatas sponsor ya, tapi harus melihat juga perjanjiannya seperti apa, apakah hanya sebagai sponsor saja atau ada opsi untuk menjadi technical partner juga," imbuhnya.

Menjadi technical partner untuk tim MotoGP apalagi tim yang dimiliki Valentino Rossi, pastinya akan memberikan nilai lebih bagi PTPL dari segi pemasaran.

Meskipun hal tersebut agak sulit dilakukan, mengingat VR46 Racing Team merupakan tim pelanggan Ducati.

Pasalnya, pabrikan Borgo Panigale tersebut tentunya mendesain mesin mereka dengan spesifikasi pelumas yang didesain oleh technical partner mereka sendiri yaitu Shell.

Terlepas dari hal itu, Fadjar mengatakan kalau bisa menjadi sponsor utama salah satu tim paling terkenal di MotoGP tersebut pastinya sudah punya nilai pemasaran yang cukup tinggi.

Baca Juga: Sedang Ramai, Pertamina Ingin Jadi Sponsor Tim VR46 Milik Valentino Rossi

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa