Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Celestino Vietti Tercepat di Kampung Valentino Rossi, Kalahkan Pedro Acosta di Kualifikasi Moto2 Misano 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 9 September 2023 | 20:00 WIB
Celestino Vietti kalahkan Pedro Acosta untuk kunci pole position di kualifikasi Moto2 Misano 2023 yang jadi kampung halaman Valentino Rossi.
Fantic Racing
Celestino Vietti kalahkan Pedro Acosta untuk kunci pole position di kualifikasi Moto2 Misano 2023 yang jadi kampung halaman Valentino Rossi.

GridOto.com - Celestino Vietti kalahkan Pedro Acosta di kualifikasi Moto2 Misano 2023 yang berlangsung pada Sabtu, (9/9) malam tadi.

Pembalap tim Fantic Racing tersebut mencetak waktu tercepat yaitu 1 menit 36,201 detik guna merebut pole position untuk balapan Moto2 Misano 2023 esok hari.

Celestino Vietti unggul tipis dari Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo), yang hanya kalah 0,080 detik saja pada babak Q2 kualifikasi Moto2 Misano 2023 yang berlangsung 15 menit itu.

Menariknya, baik lap tercepat Vietti maupun Acosta sempat dihapus akibat Yellow Flag yang terjadi di menit-menit akhir sesi kualifikasi.

Namun, Celestino Vietti mampu mencetak waktu yang lebih cepat lagi setelah lap time miliknya dihapus dan memberikannya pole position sementara.

Sedangkan Pedro Acosta gagal melakukan hal yang sama, setelah terjebak di belakang Barry Baltus (Fieten Olie Racing) yang melaju lebih lambat darinya.

Walhasil, Vietti pun berhasi mengunci pole position pada balapan yang digelar di 'kampung halaman' sang mentor yaitu Valentino Rossi tersebut.

Pesisir Rimini yang menjadi lokasi sirkuit Misano berada tidak jauh dari Tavullia, tanah kelahiran sekaligus 'markas besar' Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy tempat Vietti bernaung.

Baca Juga: Pedro Acosta Terlalu Nafsu, Jake Dixon Sukses Raih Kemenangan di Moto2 Catalunya 2023

Senyum Valentino Rossi pastinya makin lebar, karena Manuel Gonzales yang membalap untuk Yamaha VR46 Team berhasil menutup baris terdepan di P3.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa