Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Catalunya 2023

Jake Dixon Kunci Pole Position di Moto2 Catalunya 2023, Pedro Acosta dan Tony Arbolino Keteteran

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 2 September 2023 | 20:32 WIB
Jake Dixon kunci pole position di Moto2 Catalunya 2023, Pedro Acosta dan Tony Arbolino keteteran.
Aspar Team
Jake Dixon kunci pole position di Moto2 Catalunya 2023, Pedro Acosta dan Tony Arbolino keteteran.

GridOto.com - Jake Dixon sukses mengunci pole position pada kualifikasi Moto2 Catalunya 2023 yang digelar pada Sabtu, (2/9).

Memanfaatkan kondisi trek yang semakin 'matang' di detik-detik akhir sesi kualifikasi Moto2 Catalunya 2023, Jake Dixon sukses mencetak waktu 1 menit 44,089 detik.

Catatan waktu tersebut sukses membawanya ke takhta pole position untuk Moto2 Catalunya 2023, unggul tipis 0,095 detik saja dari Aron Canet (Pons Wegow Los40).

Seperti Dixon, Aron Canet juga memanfaatkan kondisi grip yang semakin baik untuk meroket ke P2 di detik-detik akhir kualifikasi Moto2 Catalunya 2023.

Di belakagnya adalah Ai Ogura (Honda Team Asia), yang sempat menduduki pole position pada paruh awal sesi kualifikasi Catalunya 2023.

Hanya saja, pembalap asal Jepang tersebut tidak mampu memperbaiki catatan waktu 1 menit 44,214 miliknya di menit-menit akhir sesi dan harus puas berada di P3.

Manuel Gonzalez (Yamaha VR46 Team) dan Albert Arenas (Red Bull KTM Ajo) masing-masing berada di P4 dan P5, yang juga merupakan hasil kualifikasi terbaik mereka musim ini.

Beberapa kejutan terjadi pada sesi kualifikasi Moto2 Catalunya 2023, tapi ada dua hal yang bisa dibilang cukup di luar dugaan.

Pertama adalah Tony Arbolino (Elf Marc VDS) yang gagal lolos ke babak Q2 pada sesi kualifikasi seri ke-11 MotoGP 2023 itu.

Baca Juga: Tony Arbolino dan Jake Dixon Mundur Teratur, Kursi Tim Gresini Racing di MotoGP 2024 Jadi Milik Siapa?

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa