Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

XL7 Hybrid Paling Laku, Suzuki Raup 1.517 SPK Selama GIIAS 2023

Wisnu Andebar - Selasa, 29 Agustus 2023 | 11:30 WIB
Servis setahun pertama Suzuki XL7 Hybrid enggak sampai Rp 1,5 juta.
Dok. PT SIS
Servis setahun pertama Suzuki XL7 Hybrid enggak sampai Rp 1,5 juta.

GridOto.com - Suzuki berhasil membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.517 unit, selama pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu.

Adapun XL7 Hybrid meraih nilai kontribusi penjualan tertinggi yakni 36,2 persen dari total penjualan Suzuki selama 11 hari pameran mulai 10-20 Agustus 2023

Kemudian pada posisi kedua diraih oleh Suzuki Carry mencatat nilai kontribusi sebesar 21,2 persen, lalu Ertiga sebesar 16,2 persen.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, angka penjualan yang positif ini merupakan cerminan kepercayaan masyarakat terhadap mobil dari jenama otomotif asal Jepang tersebut.

"Suzuki sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pengunjung yang sudah datang di booth Suzuki Indonesia selama GIIAS 2023 berlangsung," ujar Randy dalam keterangan resminya belum lama ini.

Selain penjualan, angka test drive Suzuki selama GIIAS 2023 juga didominasi produk yang menggunakan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Terhitung permintaan test drive Suzuki mencatatkan angka 1.000 kali, yang mana 68 persen pengunjung menjajal mobil dengan teknologi SHVS.

Teknologi SHVS sendiri telah disematkan di unit Suzuki Grand Vitara, New XL7 Hybrid, dan All New Ertiga Hybrid.

Selanjutnya di area display, diketahui Suzuki memamerkan 10 unit produknya seperti Grand Vitara, New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, Baleno, Jimny, Ignis, dan S-Presso.

Booth Suzuki yang mengusung tema Hybrid World, sukses menarik perhatian hingga 200 ribu pengunjung pada GIIAS 2023 lalu.

Baca Juga: Biaya Servis Ringan Suzuki XL7 Hybrid 10.000 Km Cuma Habis Segini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa