Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cegah Karat dan Keropos AHASS Layani Pernis Rangka eSAF Pakai Antikarat, Bayar Berapa?

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 27 Agustus 2023 | 14:23 WIB
Segini biaya pernis rangka eSAF pakai anti karat di AHASS, kalau keburu karat dan harus ganti rangka bakal lebih mahal dan lama.
GridOto
Segini biaya pernis rangka eSAF pakai anti karat di AHASS, kalau keburu karat dan harus ganti rangka bakal lebih mahal dan lama.

GridOto.com - Bagi sobat yang punya motor Honda dengan rangka eSAF (enchanced Smart Architecture Frame) yang masih belum berkarat, bisa melakukan beberapa cara preventif.

Salah satunya dengan melapisi rangka eSAF milik motor Honda sobat dengan cairan antikarat.

Soalnya kalau sudah terlanjur berkarat apalagi patah, sobat harus menunggu paling lama enam bulan untuk mendapatkan rangka eSAF baru.

"Sampai enam bulan karena prosesnya cukup panjang, harus kirim nomor rangka dulu ke Astra Honda Motor dan verifikasi data-data lainnya juga," ujar Kabeng AHASS di bilangan Bogor, Jawa Barat kepada Gridoto.com, Rabu (23/8/2023).

"Kalau di bengkel yang lebih besar mungkin waktunya bisa lebih cepat, tapi apes-apesnya bisa sampai enam bulan," tambahnya.

Kalau belum pede melakukannya sendiri, pelapisan rangka eSAF motor Honda dengan cairan antikarat juga bisa dilakukan di bengkel resmi yaitu AHASS.

Biayanya tidak semahal membeli rangka eSAF baru, yang ada di kisaran Rp 1,1 jutaan untuk Honda BeAT, Scoopy, dan Genio, hingga Rp 1,3 jutaan untuk Honda Vario.

Waktu tunggunya juga tidak selama kalau sobat membeli rangka, yaitu hanya satu hari kerja.

"Pernis itu biayanya Rp 150 ribu, pengerjaannya sekitar satu hari dengan catatan motor sudah di bengkel dari pagi," ucap Kabeng.

Baca Juga: Begini Nasib Motor Rangka eSAF yang Keropos dan Patah Jika Masa Garansi Habis

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa