Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Laku Ribuan Unit, DFSK dan Seres Catat Nilai Transaksi Rp 234 Miliar Selama GIIAS 2023

Wisnu Andebar - Kamis, 24 Agustus 2023 | 09:55 WIB
Mobil listrik Seres E1 jadi kontributor terbesar penjualan PT Sokonindo Automobile
Aditya Pradifta/GridOto.com
Mobil listrik Seres E1 jadi kontributor terbesar penjualan PT Sokonindo Automobile

GridOto.com - PT Sokonindo Automobile sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Seres dan DFSK di Indonesia mengumumkan data penjualan mereka selama pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang.

Secara keseluruhan untuk kontribusi penjualan Seres dan DFSK selama GIIAS 2023, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang didapat sebanyak 1.007 unit.

Kemudian nilai transaksi yang diperoleh diklaim mencapai Rp 234 miliar dalam 11 hari pameran mulai 10 hingga 20 Agustus 2023.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, bahwa selama GIIAS 2023 mobil listrik Seres E1 menjadi kontributor terbesar penjualan.

Menurutnya, Seres E1 mengumpulkan SPK sebanyak 688 unit, yang terdiri atas Seres E1 L Type 550 unit dan Seres E1 B Type 138 unit.

"Kehadiran Seres E1 diharapkan bisa menjadi solusi mobilitas perkotaan dan menekan emisi gas buang sepanjang perjalanan,” ujar Rofiqi dalam keterangan resminya, Rabu (23/8/2023).

Lalu pada posisi kedua terdapat DFSK Gelora E sebagai kendaraan niaga berbasis listrik yang dipesan sebanyak 154 unit selama GIIAS 2023.

Selanjutnya disusul DFSK Super Cab yang terpesan sebanyak 113 unit, dan DFSK Gelora Gasoline 27 unit.

Kendaraan penumpang DFSK seperti Glory 560 berkontribusi dengan 15 unit dan Glory i-Auto juga terpesan sebanyak 10 unit.

"Hal ini menunjukan bahwasanya kendaraan penumpang DFSK juga memiliki hati di pasar otomotif nasional, dan menjadi alternatif solusi mobilitas di Indonesia," pungkas Rofiqi.

Baca Juga: Gak Cuma Harga Murah, Ini Senjata Andalan Seres E1 B-Type Lawan Air ev

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa