Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Mobil Listrik KIA Ramai Dipesan Pengunjung GIIAS 2023, EV9 GT-Line Jadi Favorit

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 23 Agustus 2023 | 17:20 WIB
EV9 GT-Line tampil sebagai mobil listrik terlaris KIA selama pameran di GIIAS 2023.
Isal
EV9 GT-Line tampil sebagai mobil listrik terlaris KIA selama pameran di GIIAS 2023.

GridOto.com - Dapat respons positif dari pengunjung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, KIA berhasil raup ratusan pemesanan untuk mobil listriknya selama 11 hari pameran.

Adapun GIIAS 2023 juga dijadikan momentum bagi raksasa otomotif asal Korea Selatan tersebut, untuk meluncurkan mobil listrik terbarunya yakni KIA EV9 GT-Line.

Menyasar segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Premium, mobil listrik seharga Rp 1,97 miliar itu pun langsung keluar menjadi salah satu bintang penjualan KIA di GIIAS 2023.

Berdasarkan data yang dibagikan PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk EV9 GT-Line tercatat sebanyak 70 unit.

Bisa dibilang angka tersebut berkontribusi hingga 60,8 persen, dari total penjualan KIA untuk segmen mobil listrik sebanyak 115 unit.

"Kami sangat bersyukur atas hasil yang dicapai oleh KIA dalam GIIAS 2023, dimana kami juga melihat bahwa Electric Vehicle (EV) telah menjadi pilihan dari konsumen Indonesia," ucap Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA).

"Karena itu, KIA akan selalu menghadirkan pilihan kendaraan terutama kendaraan listrik yang terbaik untuk konsumen Indonesia," imbuhnya dalam keterangan resmi yang diterima GridOto, Rabu (23/8/2023).

KIA EV6 GT yang diluncurkan di GIIAS 2023.
Dok. KIA
KIA EV6 GT yang diluncurkan di GIIAS 2023.

Selain KIA EV9 GT-Line, jenama otomotif Korea Selatan itu juga meluncurkan EV6 GT untuk melengkapi jajaran produk mobil listriknya di Tanah Air.

Dibanderol Rp 1,299 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta, mobil listrik yang diklaim 'lebih buas' dari EV6 GT-Line ini mencatatkan angka SPK sebanyak 24 unit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa