Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seru! Peringati HUT Ke-78 RI, TOSCA Adakan Touring Ajak Keluarga

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 22 Agustus 2023 | 17:20 WIB
Touring dengan terobosan baru jadi cara Toyota Sienta Community Indonesia alias TOSCA memperingati HUT RI ke-78.
Dok. TOSCA
Touring dengan terobosan baru jadi cara Toyota Sienta Community Indonesia alias TOSCA memperingati HUT RI ke-78.

GridOto.com - Ada banyak cara komunitas mobiil memperingati HUT RI ke-78, salah satunya dengan mengadakan touring seperti yang dilakukan Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA).

Agenda TOSCA yang bertajuk 'Touring Kemerdekaan' ini punya tujuan akhir di Kuningan, Jawa Barat dan dimulai dari titik kumpul Rest Area KM 102 A dari Tol Cipali.

Sedikit berbeda dari biasanya, TOSCA mengadakan briefing driving terlebih dulu sebelum memulai perjalanan sepanjang 132 Km tersebut.

Materi untuk briefing safety driving daalam Touring Kemerdekaan TOSCA sendiri diberikan oleh Safety Driving Consultant Indonesia (SDCI).

"Saya sangat mengapresiasi inovasi dari TOSCA dengan mengadakan brefing touring sebelum berangakat untuk mengingat kembali nilai-nilai safety driving, apalagi teman-teman TOSCA sudah lama tidak melakukan touring, dan perlu diingatkan kembali," ucap Sony Susmana dari SDCI dalam siaran resmi TOSCA, Selasa (22/8/2023).

Games 17-an jadi salah satu agenda TOSCA pada Touring Kemerdekaan HUT RI ke-78.
Dok. TOSCA
Games 17-an jadi salah satu agenda TOSCA pada Touring Kemerdekaan HUT RI ke-78.

Setelahnya, konvoi yang berisi lebih dari 40 Toyota Sienta itu pun dibagi menjadi beberapa rangkaian agar tidak menggangu pengguna jalan lainnya.

Selain touring, agenda Touring Kemerdekaan juga diisi kegiatan lainnya seperti CSR penanaman pohon di kaki gunung ciremai, serta permainan khas 17-an untuk anak anak.

"Sementara untuk para member, ada games gen battle yang dimenangkan oleh para ladies TOSCA sebagai ras terkuat di muka bumi ini," kekeh Nandang Sugianto selaku ketua umum TOSCA dalam kesmpatan yang sama.

Baca Juga: Salut, Komunitas Mobil TOSCA Bikin Acara Vaksinasi Gratis, Ada Test Drive Toyota Avanza Baru

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa