Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Hyundai Ioniq 6 Masih CBU, Biar Enggak Berantem dengan Ioniq 5 Nih?

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 17 Agustus 2023 | 17:05 WIB
Hyundai Ioniq 6 masih diproduksi di luar negeri padahal HMID sudah bisa produksi mobil listrik, biar enggak berantem dengan Ioniq 5 nih?
Pradana
Hyundai Ioniq 6 masih diproduksi di luar negeri padahal HMID sudah bisa produksi mobil listrik, biar enggak berantem dengan Ioniq 5 nih?

GridOto.com - Hyundai Ioniq 6 tiba di Tanah Air sebagai anggota terbaru dari lini produk mobil listrik PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Dengan harga Rp 1,197 miliar OTR Jakarta, Hyundai Ioniq 6 mengambil alih peran Ioniq 5 sebagai flagship dari keluarga mobil listrik pabrikan asal Korea Selatan tersebut di Indonesia.

Tapi tidak seperti saudaranya, Hyundai Ioniq 6 masih didatangkan secara utuh atau CBU dari Korea Selatan.

Padahal, HMID sudah punya kapabilitas untuk memproduksi mobil listrik seperti yang dilakukan untuk Hyundai Ioniq 5 sebelumnya.

Hanya saja, Astrid Ariani Widjana selaku Head of Marketing Dept. HMID, mengatakan kalau hal tersebut memang sengaja dilakukan.

"Kami punya PR memastikan suplai Hyundai Ioniq 5 supaya bisa mencapai ke konsumen secepat mungkin, makanya saat ini Ioniq 5 dulu," ucapnya di GIIAS 2023, Senin (14/8/2023).

"Apalagi untuk langsung memproduksi lokal tidak semudah itu," tambah Astrid.

Memang, saat ini HMID masih berkutat dengan pemenuhan inden Ioniq 5 yang masih sedikit mengular semenjak diluncurkan pada 2022 lalu.

Makanya tidak heran kalau mereka ingin memfokuskan kapasitas produksi mobil listrik mereka kepada mobil berdesain unik tersebut.

Baca Juga: Hyundai Ioniq 6 Sudah Bisa Dipesan, Kapan Mulai Dikirim ke Konsumen?

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa