Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Sunday Race dan Endurance Festival Kembali Lagi, Ada Kelas MX King dan Aerox, Lokasi di Sirkuit Mandalika

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 15 Agustus 2023 | 14:31 WIB
Yamaha Sunday Race dan Endurance Festival kembali digelar pada 2023, nambah kelas MX King dan Aerox, lokasi pindah ke sirkuit Mandalika.
Pradana
Yamaha Sunday Race dan Endurance Festival kembali digelar pada 2023, nambah kelas MX King dan Aerox, lokasi pindah ke sirkuit Mandalika.

GridOto.com - Ajang balap satu merek Yamaha Sunday Race (YSR) dan Yamaha Endurance Festival (YEF) akan kembali digelar pada 2023 ini.

Namun, satu hal yang membuat penyelenggaraaan kedua ajang balap garapan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tahun ini jadi jauh berbeda adalah lokasinya.

Karena untuk pertama kalinya, YSR dan YEF 2023 akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok untuk seluruh serinya.

"Kami mengajak pembalap, komunitas, dan teman-teman untuk ambil bagian dalam semangat baru Restart and Rev Up Your Racing Spirit," ucap Dyonisius Beti, President Director & CEO YIMM dalam konferensi pers, Selasa (15/8/2023) siang tadi.

"Kemeriahan aktivitas Yamaha Race Mandalika nanti akan menjadi pengalaman baru dan memberikan manfaat guna terus maju khususnya di dunia balapan bersama Yamaha," tambahnya.

YSR 2023 sendiri akan digelar sebanyak dua seri, masing-masing pada 19-20 Agustus dan 16-17 Desember nanti.

Terakhir kali Yamaha Aerox masuk dalam one make race Yamaha adalah di Yamaha Cup Race di awal 2020 silam.
Shafly
Terakhir kali Yamaha Aerox masuk dalam one make race Yamaha adalah di Yamaha Cup Race di awal 2020 silam.

Untuk kelas yang dilombakan, ada 13 kelas yang dibuka termasuk di antaranya dua kelas baru yaitu MX King 150 Open serta Aerox 155 Community.

"Kelas Yamaha Aerox 155 kami adakan atas permintaan dari komunitas agar bisa menikmati motor tersebut di sirkuit," tukas Dyon.

Baca Juga: Simak Hal Ini Sebelum Gas Yamaha Sunday Race Di Sirkuit Mandalika

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa