Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Austria 2023

Biar Enggak Kayak Dirinya, Jorge Lorenzo Kasih Bisikan ke Marc Marquez

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 13 Agustus 2023 | 08:55 WIB
Jorge Lorenzo kasih bisikan saran ke Marc Marquez
Boxrepsol.com
Jorge Lorenzo kasih bisikan saran ke Marc Marquez

GridOto.com - Agar tidak senasib dengan dirinya yang mengakhiri karier di MotoGP dengan kurang menyenangkan, Jorge Lorenzo memberikan sarannya kepada Marc Marquez.

Jorge Lorenzo tidak menyarankan agar Marc Marquez memutus kontraknya bersama tim Repsol Honda, untuk mencari tim lain di MotoGP 2024.

Legenda MotoGP ini menyarankan Marc Marquez untuk tetap menyelesaikan kontraknya yang berakhir usai MotoGP 2024 mendatang.

Bahkan menurut juara dunia lima kali tersebut, sudah menjadi kewajiban Marquez untuk tetap menghormati kontrak dengan pabrikan yang telah membesarkan namanya.

Namun setelah itu, Lorenzo mendesak mantan rekan setimnya agar segera mencari tim baru untuk bisa kembali ke papan atas.

"Jika Marc meninggalkan Honda yang sedang tergeletak begitu saja, akan terlihat sangat buruk, sangat fatal. Kita harus ingat bagaimana di Jerez 2020, ia sempat melewati banyak rider seolah mereka dari Moto2. Padahal motornya kurang baik," katanya dilansir GridOto.com dari DAZN.

"Aku percaya bahwa ia telah menjadi kuat dan dewasa, kurasa sebaiknya ia menyelesaikan kontraknya. MotoGP tidak sama dengan F1, di mana Fernando Alonso berusia 42 masih bagus, sedangkan Marc masih 30 tahun. Balap motor lebih menyita fisik dari mobil," jelasnya.

Lorenzo menyarankan agar kompatriotnya merapat ke kubu KTM, yang kini bisa dikatakan sedang naik daun.

"Tunggu satu tahun lagi, akhiri semua dengan baik bersama Honda. Kemudian pada usia 31 tahun kau pergi ke KTM untuk melakukan tes," sambung pria 36 tahun ini.

Baca Juga: Semakin Panas! Kepala Mekanik Aleix Espargaro Ajak Marc Marquez Gabung Aprilia

Editor : Hendra
Sumber : DAZN,Crash.net

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa