Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Suzuki Baleno Bersolek di GIIAS 2023, Tambah Fitur Baru Mirip Grand Vitara

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 11 Agustus 2023 | 13:22 WIB
Suzuki Baleno bersolek di GIIAS 2023, dapat tambahan dua fitur baru.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto
Suzuki Baleno bersolek di GIIAS 2023, dapat tambahan dua fitur baru.

GridOto.com - Manfaatkan ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Suzuki secara resmi meluncurkan Baleno Improvement pada Jumat (11/8).

Ada dua fitur baru yang ditambahkan untuk Suzuki Baleno Improvement 2023, yaitu head unit sembilan inch touch screen dan kamera 360.

Bisa dibilang, kedua fitur tersebut sudah lebih dulu diaplikasikan di Suzuki Grand Vitara yang diluncurkan pada awal tahun ini.

Menurut 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra, Baleno Improvement sudah dapat disaksikan pengunjung GIIAS 2023 dan bisa langsung dimiliki oleh calon pelanggan yang melakukan pembelian.

“Improvement atau perubahan yang berfokus di fitur interior mobil, berupa head unit sembilan inci dan penyematan kamera 360,” ujar Donny dalam keterangan resmi, Jumat (11/8/2023).

“Ini merupakan hadiah bagi para pecinta Suzuki Baleno, sekaligus jawaban dari permintaan konsumen untuk fitur yang semakin meningkatkan kenyamanan pengguna,” lanjutnya.

Membahas sedikit fungsinya, head unit sembilan inci ini menjadi lebih besar dari sebelumnya hanya 6,8 inci dan telah dilengkapi fitur Apple Car Play dan Android Auto.

Suzuki Baleno Improvement 2023 kini dibekali head unit touch screen sembilan inci
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto
Suzuki Baleno Improvement 2023 kini dibekali head unit touch screen sembilan inci

Head unit tersebut dapat menampilkan atau mengatur fungsi-fungsi lainnya seperti visual dari kamera 360, konsumsi bahan bakar instan maupun rata-rata.

Begitu juga pengaturan beberapa fitur dan fungsi yang dimiliki oleh Compact Hatchback tersebut, serta mengatur dan melihat peringatan kondisi mobil.

Baca Juga: Belum Ada Mobil Baru di GIIAS 2023 Suzuki Fokus Teknologi Hybrid

Lanjut ke kamera 360, Suzuki menyematkan kamera di sisi depan, belakang, kiri dan kanan mobil untuk meningkatkan akses penglihatan pengemudi secara lebih luas hingga 360 derajat.

Adapun kamera depan berada di upper front grille kendaraan, kamera belakang di sisi bawah chrome tail gate garnish, sedangkan tambahan kamera di sisi kiri dan kanan disematkan di bagian bawah kaca spion Suzuki Baleno.

Tampilan Camera 360 di Suzuki Baleno Improvement 2023.
Dok SIS
Tampilan Camera 360 di Suzuki Baleno Improvement 2023.

Namun sebagai catatan, untuk sementara ini kedua fitur tersebut baru tersedia di varian Suzuki Baleno Improvement 2023 dengan transmisi otomatis (A/T).

Tentu dengan penambahan fitur, berdampak terhadap harga jual yang ditawarkan untuk Compact Hatchback yang diimpor utuh dari India ini.

Sebagai informasi, Suzuki Baleno Improvement 2023 A/T ditawarkan Rp 281,4 juta on the road (OTR) DKI Jakarta atau naik Rp 3,9 juta dari model yang sebelumnya.

Namun bagi konsumen yang pengin membeli varian bertransmisi manual dan tertarik dengan kedua fitur tersebut, bisa melakukan permintaan ke sales.

Hanya saja pengiriman unitnya akan sedikit lama, karena membutuhkan waktu untuk menyesuaikan fitur tersebut ke dalam mobil.

Begitu juga dengan harganya yang turut mengalami kenaikan, seiring dengan penambahan fitur.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa