Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2023

Sampai GIIAS 2023 Suzuki Catat Belasan Ribu Penjualan Mobil Hybrid

Radityo Herdianto - Kamis, 10 Agustus 2023 | 14:47 WIB
Sampai GIIAS 2023 Suzuki catat belasan ribu penjualan mobil hybrid.
Radityo Herdianto / GridOto.com
Sampai GIIAS 2023 Suzuki catat belasan ribu penjualan mobil hybrid.

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) umumkan pencapaian belasan ribu penjualan mobil hybrid di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Hal itu juga menyesuaikan dengan tema Hybrid World, yang dibawa jenama otomotif asal Jepang tersebut pada pembukaan GIIAS 2023.

Tiga unit mobil dengan teknologi hybrid SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), pun jadi andalan SIS selama 10 hari GIIAS 2023 berlangsung.

Antara lain Suzuki Ertiga Hybrid, Grand Vitara, dan XL7 Hybrid disamping juga ada Jimny, Ignis, S-Presso, dan Baleno.

Matsushita Ryohei, 4W Marketing Director SIS mengungkapkan sudah sekitar 12.400 unit mobil Suzuki dengan teknologi SHVS yang terjual di Indonesia.

Suzuki Ertiga Hybrid kini baterainya garansi 8 tahun
Aditya Pradifta
Suzuki Ertiga Hybrid kini baterainya garansi 8 tahun

"Sejak 2022 diperkenalkan di Indonesia sebanyak 12.400 unit mobil Suzuki dengan SHVS yang terjual," ungkapnya (10/8/2023).

Randy R. Murdoko, Assitant to Departement Head of 4W Sales PT SIS menjabarkan rincian dari total penjualan unit mobil Suzuki berteknologi SHVS di Indonesia.

"Mayoritas penjualan unit SHVS berasal dari Suzuki Ertiga Hybrid sekitar 11.300 unit atau 80 persen dari total keseluruhan," ujar Randy.

Lanjutnya, XL7 Hybrid yang belum lama rilis sudah menyumbang penjualan sebanyak 800-an unit.

Baca Juga: Belum Ada Mobil Baru di GIIAS 2023 Suzuki Fokus Teknologi Hybrid

"Grand Vitara menyumbang penjualan sekitar 300 unit mengingat mobil ini didatangkan secara CBU dengan kuota terbatas," sambung Randy.

Ryohei menekankan SHVS menjadi langkah awal Suzuki untuk memperkenalkan teknolog elektrifikasi hybrid yang ramah lingkungan.

“Dampak yang diberikan secara kasat mata tidak langsung terasa, tapi penggunaan SHVS dengan eco driving akan memberikan dampak besar untuk kelestarian lingkungan Indonesia,” ucap Ryohei.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa