Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Baru 2023

Vespa Tanpa Suara Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Nyaris Rp 200 Juta

Rangga Kosala - Rabu, 9 Agustus 2023 | 18:43 WIB
Vespa Elettrica resmi diperkenalkan di Indonesia
PID
Vespa Elettrica resmi diperkenalkan di Indonesia

GridOto - Sehari sebelum pagelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Piaggio Indonesia beri kejutan dengan memperkenalkan Vespa Elettrica, pada Rabu (9/8) siang.

Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO Piaggio Indonesia, menyebut Vespa Elettrica merupakan kontribusi awal Piaggio Group terhadap green mobility.

"Diharapkan akan semakin relevan di tahun-tahun mendatang, termasuk juga untuk lanskap otomotif Indonesia," jelas pria yang sudah lebih dari 1 dekade menjabat ini dalam siaran pers.

Untuk sumber tenaga, Vespa Elettrica mengusung baterai lithium-ion dengan klaim jarak tempuh maksimum mencapai 100 km dalam mode ECO dan 70 km di mode POWER. 

Daya baterai tersalur kepada dinamo sebesar 3, kW yang terletak di lengan ayun, sehingga memiliki efek seperti dinamo mid drive.

Dinamo ini memilik tenaga puncak 4 kW dengan torsi 200 Nm. Karena dirancang untuk berkendara di dalam kota, kecepatan maksimum Vespa Eletrica hanya sekitar 67 km/jam. 

Pengisian daya baterai sampai penuh butuh waktu 4 sampai 8 jam dengan tegangan 220V.

Vespa Elettrica mengusung desain menyerupai Vespa Primavera, mulai dari lampu depan, 'dasi' sampai bodi yang terbuat dari baja. 

Ditawarkan dalam satu warna spesial bernama Azzuro Elettrico, dengan paduan kelir biru di lis bodi, tepi pelek dan lis di jok.

Vespa Elettrica ditawarkan dalam satu pilihan warna, Azzuro Elettrico
PID
Vespa Elettrica ditawarkan dalam satu pilihan warna, Azzuro Elettrico

Menilik dari website resmi Piaggio Indonesia, Vespa Elettrica dijual dengan banderol fantastis! Mencapai Rp 198 juta on the road DKI Jakarta.  

Dalam tahap pengenalan, Vespa Elettrica tersedia bersama dengan rangkaian aksesori resmi Vespa, terdiri dari topbox, helm Vespa Genuine VJ Special Edition Elettrica dan bike cover Vespa Elettrica.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa