Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Swallow Luncurkan Ban Khusus Motor Listrik, Harga Mulai Rp 179 Ribu

Wisnu Andebar - Selasa, 1 Agustus 2023 | 15:10 WIB
Swallow Voltrax, ban khusus motor listrik diluncurkan
Wisnu/GridOto.com
Swallow Voltrax, ban khusus motor listrik diluncurkan

GridOto.com - PT Industri Karet Deli (IKD) secara resmi meluncurkan ban khusus motor listrik, Swallow Voltrax pada hari ini, Selasa (1/8/2023) di Jakarta.

Menurut Sales Domestik IKD, Gunawan, ada beberapa alasan pihaknya merancang ban khusus motor listrik meskipun dari segi fungsi serupa dengan motor konvensional.

"Antara lain torsi yang lebih tinggi dan instan di motor listrik dibandingkan motor pembakaran internal, sehingga ban harus mampu mengatasi torsi besar dengan cengkeraman yang lebih kuat di pemukaan jalan," ujar Gunawan dalam acara peluncuran Swallow Voltrax di Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Lanjut menurut Gunawan, alasan lainnya adalah motor listrik memiliki berat baterai yang secara signifikan memengaruhi distribusi berat kendaraaan, sehingga membutuhkan ban khusus yang dirancang dapat menjaga kestabilan.

Sementara itu Department Teknik IKD, Joni Tanto, mengatakan kompon Swallow Voltrax dirancang Khusus dengan rolling resistance rendah untuk menghemat penggunaan energi per kilometer.

"Dengan begitu dapat meningkatkan jarak tempuh kendaraan dengan meminimalkan kehilangan energi akibat gesekan ban. Kompon dipastikan memiliki daya tahan kikis yang lebih baik dan mengakomodir torsi tinggi motor elektrik," paparnya.

Seremoni peluncuran ban Swallow Voltrax
Wisnu/GridOto.com
Seremoni peluncuran ban Swallow Voltrax


Kemudian dari sisi konstruksi ban khusus motor listrik ini menggunakan polyester ply, yang diklaim memberikan stabilitas dan kemampuan manuver ban yang lebih optimal, memungkinkan traksi lebih baik.

Ban ini didesain dengan sudut alur pattern memampukan ban untuk mengoptimalkan jalur pembuangan air.

Gunawan menambahkan, Swallow Voltrax baru mulai dijual dan didistribusikan ke jaringan resminya di seluruh Indonesia dan tersedia di market place pada Oktober 2023 mendatang.

Baca Juga: Dijual Rp 200 Ribuan, Ini Pilihan Ukuran Ban Motor Matic Swallow Street Enduro

Ban khusus motor listrik yang diproduksi di pabrik yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara ini memiliki sembilan ukuran yang ditawarkan.

Di antaranya 2.75-10, 90/90-10, 90/90-12, 100/90-12, 100/80-14, 3.00-10, 100/90-10, 110/70-12, dan 110/70-13.

Bicara harga, Swallow Voltrax dijual dengan kisaran mulai Rp 179 ribu hingga Rp 344 ribu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa