Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Berkenalan dengan Platform Mobil Inovatif dari Toyota

Fathia Yasmine - Selasa, 1 Agustus 2023 | 11:24 WIB
Platform TNGA Toyota
DOK. Toyota
Platform TNGA Toyota

GridOto.com - Mobil-mobil besutan Toyota Group terus mengalami transformasi signifikan sejak diperkenalkannya Toyota New Global Architecture (TNGA) pada 2015.

Sebagai informasi, TNGA adalah inisiatif dari Toyotauntuk meningkatkan efisiensi produksi dan performa mobil mereka. Platform ini telah mendorong banyak inovasi dan membawa perubahan dalam industri otomotif.

Pada TNGA, platform baru ini tercetus dari diskusi dan strategi manajemen untuk menjawab kebutuhan efisiensi dan kualitas produksi pasca krisis keuangan pada 2008.

Sebagai gambaran, dulunya terdapat sekitar 100 platform dan sub platform, serta 800 sistem penggerak yang dirancang Toyota untuk setiap tipe kendaraan. 

Melalui platform baru ini, perusahaan berhasil mengonsolidasi dan merampingkan proses produksi kendaraan.  Kala itu, salah satu pencetus ide tersebut adalah Wakil Presiden Toyota Motor Corporation Mitsuhisa Kato.

”(Krisis ekonomi 2008) mengingatkan bahwa Toyota perlu meraih pertumbuhan yang berkelanjutan. Perusahaan ini secara keseluruhan harus mengubah arahnya,” papar Kato seperti dikutip dari penjelasan di laman resmi Toyota, April 2015.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut para desainer dan engineer Toyota secara khusus diminta untuk bereksperimen, berpikir, merasakan, dan diajak agar jangan takut tangan menjadi"kotor”. 

Mereka bahkan diminta untuk sebanyak mungkin mengemudikan mobil sendiri di luar jam kerja untuk meresapi komitmen ini.

“Kami selalu menerapkan prinsip 'Cintailah mobil',” tandas Kato.

 Baca Juga: Layar Ekstra Dan Fitur Elektronik Bikin Toyota Fortuner Makin Berkelas

Editor : Yussy Maulia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa