Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nippon Paint Luncurkan Nippe Series, Cat Duco yang Diklaim Cocok untuk Industri Karoseri

Naufal Shafly - Minggu, 30 Juli 2023 | 14:05 WIB
Lini produk Nippe Series dari Nippon Paint.
Dok. Nippon Paint
Lini produk Nippe Series dari Nippon Paint.

GridOto.com - Nippon Paint kembali menghadirkan lini produk Nippe Series, yang merupakan cat duco khusus kendaraan.

Kini, Nippe Series hadir dengan tampilan dan formulasi baru, yang penggunaannya diklaim cocok untuk industri karoseri.

Alasannya, formula khusus pada lini produk ini mampu menjaga kualitas meski pengaplikasiannya di area yang kurang bersih atau berdebu.

“Masalah yang biasanya kami temui antara lain kondisi aplikasi di lapangan yang tidak selalu bersih dan bebas debu utamanya di area karoseri," ucap Sommy Lumadjeng, selaku Ketua Umum Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO) lewat keterangan resminya, Minggu (30/7/2023).

"Lalu pada saat pengeringan cat saat di oven 70 derajat celcius biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Selain itu, penggunaan cat yang cukup boros karena hiding power yang kurang bagus, lalu kombinasi penggunaan produk pelapisan mulai dari dempul hingga clearcoat sering tidak matching,” tambahnya.

Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, Nippon Paint menghadirkan serangkaian Nippe Series mulai dari Surface Preparation, Primer, Putty, Filler, Topcoat untuk Solid, Metallic, dan Clear.

“Itu semua kami siapkan untuk memberikan Full Duco Coatings System, sehingga dapat menjadi solusi lengkap yang membuat proses pengecatan lebih efektif dan efisien dengan hasil maksimal,” ujar Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia

Ia menambahkan, untuk menjaga kualitas dan daya tahan produk karoseri, coatings system berperan penting karena lapisan akhir (top coat) saja tidak cukup untuk menjawab masalah yang ditemui dalam pengecatan.

Oleh karena itu, diperlukan beberapa tahap sebelum dilakukan pelapisan top coat, dan juga clear coat sesudahnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: Bus Baru Grand Captain dari Karoseri Tentrem Dipastikan Meluncur di GIIAS 2023

Dalam kesempatan yang sama, Dodik Mahendra, Product Category Manager (PCM) Aerosol & Duco Nippon Paint Indonesia menjelaskan Nippe Series memiliki produk lengkap dan sesuai dengan kebutuhan pasar di Indonesia terutama untuk industri karoseri.

"Kami sangat fokus untuk masuk di segmen ini. Kami membangun Nippe Series sebagai Coatings System untuk memenuhi pasar industri otomotif di Indonesia dan produk ini sudah menyesuaikan dengan cara kerja bengkel-bengkel di Indonesia," tutupnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa