Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anak Kecil Naik Sepeda Listrik Meninggal Ditabrak Mobil Boks, Netizen Ingatkan Bahayanya

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 27 Juli 2023 | 09:30 WIB
tangkap layar kejadian seorang anak kecil pengendara sepeda listrik meninggal dunia ditabrak mobil boks di jalan raya.
Instagram @mksinfo.official
tangkap layar kejadian seorang anak kecil pengendara sepeda listrik meninggal dunia ditabrak mobil boks di jalan raya.

GridOto.com - Seorang anak kecil pengendara sepeda listrik meninggal dunia usai ditabrak satu unit mobil boks.

Berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @mksinfo.official pada Rabu (27/7/2023), anak kecil pengendara sepeda listrik itu sudah dalam kondisi tidak bernyawa saat dievakuasi kerabatnya.

Sayangnya, tidak diketahui persis di mana dan kapan peristiwa kecelakaan yang dialami anak kecil pengendara sepeda listrik tersebut.

Namun dari keterangan pengunggah video, kejadiannya berada di pinggir suatu ruas jalan raya di mana kondisi lalu lintasnya tampak dipadati kendaraan bermotor.

"Sekedar mengingatkan kepada orang tua untuk lebih tingkatkan pengawasan anak Anda bila memakai sepeda listrik, jangan biarkan mereka mengendarai sampai ke jalan raya," tulis @mksinfo.official.

"Baru-baru ini viral seorang anak meninggal dunia setelah tertabrak mobil boks di jalan raya. Menurut informasi, korban yang mengendarai sepeda listrik itu hilang kendali dan keluar jalur," sambungnya.

Saat berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 23 ribu likes dan dikomentari ribuan netizen.

Dilihat dari kolom komentar, rupanya banyak warganet mengalami pengalaman tidak menyenangkan saat berpapasan dengan pengendara sepeda listrik yang masih anak-anak dan menjelaskan bahayanya.

"Saya beberapa kali berpapasan sama bocil pakai sepeda listrik, agak berbahaya memang karena bocil umumnya gak pakai analisa risiko saat di jalan, mereka taunya jalan dan kencang," ujar @budirachim25.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@mksinfo.official)

Baca Juga: Viral Ada Pemotor Masuk Rombongan Sepeda, Ahmad Sahroni Perintahkan Dirlantas Tangkap Pelaku

"Di China, sepeda listrik hanya boleh dikendarai oleh anak SMP kelas 3 dan menginjak SMA. Jikalau dibawah umur, wajib dikendarai oleh orang tua. Tapi di negeri ini berbeda. SD yang belum sampai kakinya pun, sudah mengendarai sepeda Listrik," ungkap @agung_syawal

"Ini kesalahan dari orang tua yang lalai dalam menjaga atau melarang sang anak yang di bawah umur untuk mengandarai sepeda listrik dan ini juga bisa jadi perhatian buat orang tua semua, bahwa sahnya sepeda listrik itu tidak dipakaikan kepada sang anak yang masih di bawah umur!," tegas @muharifbuchary_

"Ortunya *syg anak* tapi caranya salah. Ortunya *ikut trend* tapi trendnya salah.
Anak kecil jamanNOW selalu diidentikkan dengan sepeda listrik karena menurut ortu awam sepeda listrik cocok untuk anak-anak karena tidak memakai bensin seperti kendaraan pada umumnya. Dan ortu awam mempercayakan anaknya untuk bebas dipakai ke mana saja. Padahal apapun itu jenis kendaraannya kalau anak-anak yg menggunakannya perlu pengawasan orang dewasa," jelas @_marwahh.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa