Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Mobil Termahal Mazda di Indonesia, CX-60 Terbaru Buat Siapa?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 26 Juli 2023 | 15:50 WIB
Harganya tembus miliaran rupiah, Mazda CX-60 terbaru resmi menyandang status sebagai mobil Mazda termahal di Indonesia.
Ermiel Zulfikar/GridOto
Harganya tembus miliaran rupiah, Mazda CX-60 terbaru resmi menyandang status sebagai mobil Mazda termahal di Indonesia.

GridOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi menambah lini produknya, dengan meluncurkan Mazda CX-60 terbaru pada Rabu (26/7/2023) hari ini.

Mazda CX-60 pun langsung menggeser posisi CX-9 dari takhtanya sebagai mobil termahal jenama otomotif asal Hiroshima, Jepang tersebut di Tanah Air.

Sebagai gambaran, Mazda CX-60 terbaru tersedia dalam varian Elite dan Kuro yang keduanya sama-sama dibanderol Rp 1.188.800.000 on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sementara Mazda CX-9 dibanderol mulai Rp 897,7 juta OTR DKI Jakarta per Juli 2023, ada selisih Rp 200 jutaan dari saudara terbarunya yang juga bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) premium berbodi bongosor.

Lantas yang menjadi pertanyaan, konsumen seperti apa yang diincar Mazda untuk SUV pertama mereka dengan harga di atas Rp 1 miliar ini?

Managing Director EMI, Ricky Thio, dengan lantang dan penuh percaya diri menjawab pertanyaan tersebut saat berada di acara peluncurannya kepada awak media.

Ricky Thio (Kanan) dan Pramita Sari (Kiri) saat berada di peluncuran Mazda CX-60 terbaru.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto
Ricky Thio (Kanan) dan Pramita Sari (Kiri) saat berada di peluncuran Mazda CX-60 terbaru.

“Independent Achiever, biasanya orang yang bangga dengan dia punya pencapaian tersendiri. Bisa dibilang orang-orang yang sukses lah,” ujar pria yanb akrab disapa Ricky ini.

“Pada dasarnya sih orang yang ingin tampil beda,” imbunya saat berada di sela-sela acara peluncuran Mazda CX-60 terbaru.

Hal senada pun diungkapkan Marketing & Communications General Manager EMI, Pramita Sari, menurutnya CX-60 terbaru siap memikat konsumen yang benar-benar jatuh hati dengan brand Mazda.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Mazda CX-60 yang Baru Meluncur di Indonesia

“Jadi untuk CX-60 ini kan pertama kalinya Mazda benar-benar mengeluarkan produk di atas harga Rp 1 miliar. Tentunya orang yang sudah sangat mencintai Mazda dan mau berbagi nilai yang sama dengan merek ini,” tutur wanita yang akrab disapa Mita ini.

“Terutama value (nilai) tentang The Perfect Jinba-Ittai (yang menjadi filosofi Mazda dan CX-60 terbaru),” imbuhnya dalam kesempatan yang sama.

Tentunya bukan tanpa pertimbangan EMI berani pasang harga selangit, untuk SUV premium yang sudah mengusung Kodo desain generasi ketujuh yang disempurnakan tersebut.

Salah satu yang diklaim Mazda menjadi kekuatan CX-60 terbaru, adalah impresi ‘Noble Toughness’ yang tampak di tampilan eksteriornya.

Tampilan eksterior mobil baru Mazda CX-60.
Ruanto Prasetyo/GridOto
Tampilan eksterior mobil baru Mazda CX-60.

Konsep Noble Toughness menggabungkan keunikan dan keanggunan desain Kodo, yang dipadukan dengan chassis SUV berpenggerak roda belakang.

Fender depan terdapat side signature baru disertakan emblem INLINE 6, berfungsi untuk menegaskan bahwa Mazda CX-60 terbaru merupakan SUV yang memiliki mesin buas.

Yup, Mazda CX-60 terbaru dilengkapi mesin bensin enam silinder turbo berkapasitas 3.283 cc yang dipadukan sistem mild hybrid 48 volt.

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 280 dk dan torsi 450 Nm, disalurkan lewat transmisi otomatis 8-percepatan ke seluruh roda alias AWD (All-Wheel Drive).

Enggak cuma menyandang status mobil termahal Mazda, bisa dikatakan juga CX-60 jadi model pertama mereka yang sudah mengusung teknologi elektrifikasi di Tanah Air.

Baca Juga: Mobil Baru Mazda CX-60 Meluncur Bawa Teknologi Mild Hybrid, Harga Tembus Rp 1 Miliar 

Adapun desain elegan Mazda CX-60 terbaru terlihat dari jahitan Kakenui hingga trim kulit nappa di interior bangkunya, serta paduan material premium seperti tekstil tenun dan kayu maple dalam desain kabin kontemporer.

Kontrol kendaraan juga disematkan pada bagian tengah dengan menyajikan konsep ergonomis. Keseluruhan hal ini memberikan kesan ruang tenang, luas, dan canggih sehingga menciptakan kemudahan dan keselarasan saat berkendara.

“Kami ingin terus menjalankan visi Mazda di Indonesia, selaras dengan nilai-nilai yang dianut oleh individu di era ini. All-New Mazda CX-60 adalah bukti dari implementasi visi ini, sebagaimana dikembangkan di bawah filosofi human-centric kami,” ucap Ricky lagi.

“All-New Mazda CX-60 mengutamakan pengendaranya, dimana para engineer Mazda ingin menciptakan setiap aspek yang selalu memberikan pengalaman penuh kenyamanan, keamanan dan kemudahan bagi pengendara dan orang yang dicintai,” pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa