Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teken Kerja Sama dengan PLN, Voltron Siap Genjot Persebaran SPKLU Baru Mereka

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 12 Juli 2023 | 20:45 WIB
Resmi bekerjasama dengan PLN, Voltron siap genjot persebaran SPKLU baru mereka kedepannya, enggak harus numpang gedung dan komplek lagi.
Pradana/GridOto.com
Resmi bekerjasama dengan PLN, Voltron siap genjot persebaran SPKLU baru mereka kedepannya, enggak harus numpang gedung dan komplek lagi.

GridOto.com - PT Exelly Elektrik Indonesia selaku pemilik jaringan SPKLU Voltron kini telah resmi bekerja sama dengan PT PLN (Persero).

Kerja sama tersebut diresmikan dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Voltron dan PLN di acara Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) pada Rabu (12/7/2023) hari ini.

Dengan penandatanganan MoU tersebut, Voltron kini berhak melakukan penyambungan listrik langsung dari jaringan PLN di manapun dan kapanpun untuk pembangunan SPKLU mereka.

Detailnya sendiri baru akan dituangkan dalam SPJBTL – SPKLU (Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di tiap unit induk distribusi yang dituju.

Namun secara garis besar, kerja sama dengan PLN ini membuat Voltron jauh lebih leluasa dalam menambah lokasi SPKLU mereka ke depannya.

“Inisiatif Voltron sangat baik dalam percepatan program pengembangan SPKLU nasional, dan PLN memberikan dukungan penuh terhadap perusahaan swasta nasional seperti Voltron," ujar Edi Srimulyanti, Direktur Retail dan Niaga PLN dalam acara yang digelar di ICE BSD, Tangerang itu.

Selama ini, Voltron hanya bisa menempatkan SPKLU mereka di tempat-tempat yang sudah memiliki aliran listrik yang memadai.

Makanya, SPKLU yang sudah dibangun oleh Voltron rata-rata berlokasi di gedung-gedung atau komplek perumahan.

“Dengan adanya kerja sama ini, memberikan keleluasaan kepada kami untuk mempercepat penambahan lokasi-lokasi pemasangan SPKLU Voltron," ucap Abdul Rahman Elly, Dirut PT Exelly Elektrik Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: EVCuzz Ganti Nama Jadi Voltron, Bakal Pasang Puluhan SPKLU di Tol Trans Jawa

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa