Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akui Kaca Filmnya Pernah Dipalsukan, V-Kool Kasih Cara Dapatkan yang Asli

Wisnu Andebar - Rabu, 5 Juli 2023 | 14:50 WIB
Kaca film V-Kool
Kaca film V-Kool

GridOto.com - PT V-Kool Indo Lestari buka suara, terkait maraknya pemalsuan kaca film yang beredar di pasaran sehingga banyak merugikan konsumen.

Monita Cherline, Promotion & Advertising Manager V-Kool Indo Lestari pun tidak menampik kalau produk kaca filmnya pernah dipalsukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Ia menyebut salah satu produk kaca film V-Kool yang menjadi sasaran pemalsuan adalah tipe VK70, terjadi beberapa waktu lalu.

"Mungkin karena VK70 adalah tipe kaca film yang bening hampir seperti warna asli kaca, maka agak sulit untuk konsumen melakukan perbedaan apalagi kaca film kan bukan barang yang kita beli sehari-hari," ujar Monita kepada GridOto.com, Rabu (5/7/2023).

"Sementara VK70 memiliki tolak panas yang tinggi dan harganya di atas rata-rata kaca film lainnya. Jadi saat itu sangat menggiurkan untuk dipalsukan," sambungnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Team Legal V-Kool Indonesia saat itu langsung turun tangan untuk menyelesaikannya.

Sehingga dalam beberapa tahun ke belakang ini diklaim sudah tidak pernah terjadi lagi pemalsuan kaca film V-Kool.

Namun, Monita mengimbau kepada konsumen harus tetap waspada dan jeli saat membeli, karena muncul modus baru dengan cara memelesetkan nama merek.

"Lebih kepada dipelesetkan merek, contoh yang ada tulisan Kool Kool nya," bebernya.

Baca Juga: Kaca Film Rentan Pemalsuan, Ada Terang-Terangan Bilang KW Loh

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, ia menyarankan agar konsumen membeli produk yang asli di outlet resmi V-Kool.

"Untuk daftar dealer resmi bisa cek di website vkool-indonesia.com, atau bisa juga direct message (DM) di Instagram V-Kool Indonesia untuk kami bantu arahkan ke cabang resmi," paparnya.

Jika ingin membeli online bisa melalui official store resmi V-Kool di Tokopedia, langsung tersedia toko cabang resmi di beberapa kota.

"Bagi yang sudah membeli, bisa cek keaslian e-warranty di web atau jika merasa masih ragu bisa kunjungi dealer resmi untuk kami langsung cek fisik kaca filmnya," pungkas Monita.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa