Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Jawara 1 Customaxi Metal Sheet Ini Sulap Yamaha XR 155 Jadi Mirip Motor Grand Prix

Fathia Yasmine - Rabu, 5 Juli 2023 | 13:29 WIB
Yamaha XR 155 karya Atenx ini berhasil menyabet juara 1 untuk kategori Metal Sheet
DOK. GridOto
Yamaha XR 155 karya Atenx ini berhasil menyabet juara 1 untuk kategori Metal Sheet

GridOto.com - Yamaha XR 155 dikenal sebagai motor trail Yamaha yang tangguh dan bertenaga.

Tak hanya memiliki performa yang andal dan desain yang menarik, motor ini juga mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai medan.

Meskipun sudah memiliki penampilan yang gagah, para pencinta motor ini tetap tergelitik untuk mengubah tampilannya agar punya ciri khas tersendiri dibanding model dari pabrikan.   

Contohnya, pencinta modifikasi seperti builder profesional Tanah Air , Andi Akbar alias Atenx Katros. 

Kali ini, ia mendapatkan kesempatan untuk mengubah Yamaha XR 155 dengan gaya café racer yang dipesan khusus oleh sang pemilik motor bernama Nataya.

Hal ini disampaikan oleh Rizky yang hadir sebagai perwakilan Atenx dalam acara grand final Customaxi x Yard Built 2023, Sabtu (10/6/2023). Sebagai informasi, Yamaha XR 155 karya Atenx ini berhasil menyabet juara 1 untuk kategori Metal Sheet.

“Nataya ini minta motor ini disulap menjadi café racer full fairing. Tapi bukan versi modern, melainkan versi retro alias jadul,” ungkap Rizky.

Menjawab keinginan sang klien, builder dari Katros Garage itu memilih untuk mengadopsi konsep Yamaha classic racing bergaya café racer full fairing dan melengkapinya dengan livery spesial untuk perayaan 60th World Grand Prix Yamaha.

Baca Juga: Motornya Keren Maximal, Ini Video Juara Customaxi X Yard Built 2023

Agar bentuk dan jiwa XSR 155 tak hilang, Rizky menyebut, Atenx mencoba mengakali bagian depan dengan konsep sesederhana mungkin.

Meski begitu, modifikasi ini juga tetap dirancang sesuai dengan tren terkini, sehingga motor berkonsep sport heritage ini tidak hanya bisa dipajang dan dikagumi, tetapi juga bisa digunakan di jalan raya.

Agar pengendara tetap nyaman selama perjalanan, kami tetap mempertahankan desain jok asli, sehingga tidak terlalu membungkuk,” ujar Rizky.

Terkait modifikasi, ia mengatakan bahwa Atenx merombak beberapa bagian, yakni fairing plat kustom dengan buritan model tawon, disc brake dan mounting extender PSM, monoshock Scarlet, jok kustom, serta painting kustom.

“Stang clip pakai On R15, cover speedo kustom KIT Katros, ban IRC dan Pirelli, ada juga grip gas buatan kami sendiri,” ujar Rizky.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa