Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Klarifikasi Akun Brio Biru yang Singgung Pertalite dan Solar Busuk, Ternyata Mau Sindir Oknum Ini

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 3 Juli 2023 | 09:49 WIB
tangkap layar klarifikasi akun Brio biru setelah menggunggah video yang dianggap warganet menyinggung pengguna Pertalite dan Solar.
TikTok @brio_std
tangkap layar klarifikasi akun Brio biru setelah menggunggah video yang dianggap warganet menyinggung pengguna Pertalite dan Solar.

GridOto.com - Belakangan ini warganet dihebohkan dengan video satu unit Honda Brio warna biru sedang mengisi BBM, yang dianggap menyinggung pengguna Pertalite dan Solar.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok @brio_std tersebut, tertulis caption "Yang penting gak ngantri pertalite dan solar busuk cuaksss".

Unggahan itu sebenarnya sudah dihapus, namun karena dianggap merendahkan penggguna kendaraan lain yang menggunakan bahan bakar Pertalite dan Solar, videonya langsung viral dan telah menyebar ke berbagai platform media sosial.

Mengetahui postingannya viral, akun @brio_std akhirnya memberikan klarifikasi melalui sebuah unggahan baru.

"Niatnya nyindir oknum pengendara mobil mewah yang masih banyak memakai bbm subsidi dengan memberikan contoh 'nih Brio yang notabene mobil LCGC murah saja gak ngonsumsi BBM subsidi," jelas akun tersebut.

Pengunggah mengatakan, konsten tersebut dibuatnya agar para pengguna kendaraan bermotor lebih bijak dalam menggunakan BBM subsidi, karena banyak yang lebih membutuhkan.

"Niatnya nyindir kendaraan yang tidak sepatutnya isi BBM subsudi tapi tetap ikut antre, tapi malah dihujat. Buat yang merasa dirugikan dan tidak senang atas konten tersebut, saya mohon maaf," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, akun Tiktok @brio_std dianggap warganet arogan lantaran membuat konten yang menyinggung pemilik kendaraan lain yang mengantre beli Pertalite dan Solar. 

Sebagian besar warganet ramai-ramai menghujat konten tersebut, namun ada juga yang mendukung seperti @indrahikmawan.

Baca Juga: Singgung Pertalite dan Solar Busuk, Akun Brio Biru Dirujak Netizen 

"Yang sebenarnya terjadi adalah banyak pengguna mobil diesel sejenis Pajero dan Fortuner merasa terbanting karena fakta dilapangan memang banyak Pajero dan Fortuner menggunakan solar bersubsidi alias bio solar alias solar busuk," kata akun tersebut.

@indrahikmawan menambahkan, "pun mobil2 bensin sekelas high mpv yg menggunakan pertalite alias bensin bersubsidi. Kenapa mereka merasa terbanting. Seharusnya mobil2 itu memang tidak boleh menggunakan bbm bersubsidi. Lain kali jika bertemu mobil2 yg tidak layak minum bbm bersubsidi sebaiknya mmg diviralkan saja." jelasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GridOto (@gridoto)

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa