Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Calon Pembalap F1 Tewas Usai Crash di Belgia, Kejadiannya Bareng sama Balapannya Valentino Rossi

Rezki Alif Pambudi - Sabtu, 1 Juli 2023 | 20:25 WIB
Seorang pembalap muda meninggal, usai crash pada balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, pada akhir pekan  balap yang sama di mana Valentino Rossi ikutan
Twitter.com/ValeYellow46, Twitter.com/OfficialMPteam
Seorang pembalap muda meninggal, usai crash pada balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, pada akhir pekan balap yang sama di mana Valentino Rossi ikutan

GridOto.com - Kabar duka kembali datang dari dunia balap, tepatnya pada event balap di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, akhir pekan ini.

Pembalap kejuaraan Formula Regional European Championship, Dilano van't Hoff, meninggal dunia pada balapan dalam kondisi basah di Spa-Francorchamps, Sabtu (1/7) hari ini.

Kebetulan event balap ini menjadi salah satu event pendukung Spa 24 Hours (seri ketiga GT World Challenge Europe Endurance Cup), yang diikuti Valentino Rossi akhir pekan ini.

Dilano van't Hoff meninggal dunia setelah terlibat crash beruntun yang melibatkan sejumlah pembalap.

Visibilitas yang minim karena cipratan air membuat beberapa tikungan, khususnya di area Eau Rouge-Raidillon menjadi sangat berbahaya.

Kejadian berawal dari van't Hoff yang melintir hampir bersamaan dengan sejumlah pembalap, kemudian ditabrak oleh Adam Fitzgerald yang gaspol dari Kemmel Straight.

"Kami berduka atas meninggalnya salah satu talenta muda Belanda, yang membawa banyak energi ke tim kami selama beberapa tahun ini," tertulis dalam statement resmi tim MP, yang dibela sang pembalap.

"Dilano sudah menjadi bagian dari keluarga balap kami sejak debutnya bersama MP pada 2021 silam. Kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Dilano dan orang-orang yang dicintainya," jelasnya.

CEO F1, Stefano Domenicali, juga ikut mengucapkan belasungkawa kepada pembalap yang akan berulang tahun ke-19 bulan Juli 2023 ini.

Baca Juga: Marc Marquez Kena Batunya Saat Curi Slipstream, Marco Bezzecchi Bikin Bangga Valentino Rossi di Kualifikasi MotoGP Belanda 2023

Editor : Dida Argadea
Sumber : The-race.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa