Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Performanya Mundur Terus, AlphaTauri Akan Jiplak Mobil Tim Red Bull Mulai F1 2024

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 30 Juni 2023 | 09:29 WIB
Capek lihat performa saudaranya mundur terus, Red Bull akan suruh AlphaTauri jiplak mobil mereka mulai F1 2024 nanti.
Kolase Red Bull Content Pool
Capek lihat performa saudaranya mundur terus, Red Bull akan suruh AlphaTauri jiplak mobil mereka mulai F1 2024 nanti.

GridOto.com - Penasihat tim Red Bull yaitu Helmut Marko beberkan rencana mereka untuk mengubah total tim saudara mereka yaitu AlphaTauri pada F1 2024.

Alasannya, Red Bull merasa kalau performa AlphaTauri di kancah F1 terus mengalami kemunduran selama beberapa tahun terakhir.

Marko mengatakan, ubahan-ubahan besar yang akan terjadi di AlphaTauri pada F1 2024 tidak hanya terkait performa, melainkan juga identitas dan susunan manajemen tim tersebut.

Namun yang paling kontroversial, adalah niatan mereka untuk membuat AlphaTauri 'menjiplak' desain mobil Red Bull tahun depan.

"AlphaTauri akan punya dua pimpinan baru yaitu Laurent Mekies (Race Director Tim Ferrari) dan Peter Bayer (mantan Sekjen FIA) mulai 2024 nanti, mereka juga akan punya sponsor dan nama baru," ucapnya dikutip dari Kleine Zeitung, Jumat (30/6/2023).

"Orientasinya jelas: Semuanya berdasarkan Red Bull Racing, sejauh regulasi mengizinkan. Membuat desain mobil sendiri adalah keputusan yang salah," imbuhnya.

Regulasi F1 memang melarang sebuah tim untuk menggunakan seluruh part dan menjiplak mentah-mentah desain mobil tim lain.

Hanya saja, mereka masih bisa mendesain mobil yang benar-benar mirip dengan menggunakan part yang bisa dibeli secara legal dari tim lain.

Hal tersebut bisa dibuktikan oleh tim Racing Point (kini Aston Martin), yang berhasil membuat 'Pink Mercedes' pada F1 2020 lalu karena benar-benar mirip dengan mobil tim Mercedes pada musim sebelumnya.

Baca Juga: Balapan Sprint Kembali Lagi, Berikut Jadwal F1 Austria 2023 Akhir Pekan Ini

Editor : Hendra

Sama Gacornya, Bos Ducati Bingung Pilih Jorge Martin atau Marc Marquez

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa