Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Idul Adha, Hankook Donasikan Dua Ton Hewan Kurban ke Warga Sekitar Pabrik

Wisnu Andebar - Rabu, 28 Juni 2023 | 18:30 WIB
Idul Adha, Hankook donasikan hewan kurban kepada warga sekitar pabrik
Dok. Hankook
Idul Adha, Hankook donasikan hewan kurban kepada warga sekitar pabrik

GridOto.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 2023, PT Hankook Tire Indonesia menyumbangkan hewan kurban kepada warga sekitar pabrik tepatnya di Desa Cicau, Cikarang, Jawa Barat.

Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari Hankook Tire Indonesia untuk berperan aktif pada lingkungan sosial sejalan dengan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG).

Tahun ini, Hankook menyumbangkan lebih dari dua ton hewan kurban yang terdiri dari tujuh ekor sapi dan enam ekor kambing, yang nantinya akan didistribusikan dalam bentuk daging kurban kepada 1.000 warga Desa Cicau.

Chang Doo Young, President Director PT Hankook Tire Indonesia mengatakan, partisipasi menyumbangkan hewan kurban untuk menyambut Idul Adha rutin dilakukan sejak 2012, sebagai dukungan di bidang sosial keagamaan masyarakat sekitar pabrik.

"Kami berharap pemberian ini dapat menjadi kebaikan dan manfaat, serta mendukung pelaksanaan ibadah masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima GridOto.com, Selasa (27/6/2023).

Adapun hewan kurban tersebut akan diserahkan kepada Pemerintah Desa Cicau, yang diwakili oleh Kepala Desa Cicau Maman Fahlevi.

"Ucapan terima kasih kepada Hankook Tire atas dukungan hewan kurban ini. Harapannya, pemberian ini dapat bermanfaat langsung bagi kesejahteraan dan kebutuhan pangan keluarga," tutur Maman.

Hankook Tire telah memberikan dampak positif bagi masyarakat sejak pabrik di Cikarang pertama kali beroperasi pada 2013.

Perusahaan terus memperluas demografi penerima, jumlah penerima, dan jenis bantuan yang diberikan setiap tahun.

Baca Juga: Teknologi SEALGUARD Dari Hankook, Bikin Ban Mobil Listrik Anti Kempes

Ke depannya, produsen ban asal Korea Selatan ini bermaksud untuk menyelenggarakan kegiatan yang berkelanjutan, seperti pelatihan, menyediakan fasilitas yang relevan dengan produktivitas, dan tetap memberikan donasi.

"Harapannya, dengan arahan tersebut, Hankook bisa memberdayakan masyarakat lebih optimal  dan memungkinkannya untuk tumbuh secara mandiri di masa depan," pungkas Chang Doo Young.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa