Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Ekspor Chery Omoda 5 Tembus 12.316 unit, Versi Listriknya Siap Diproduksi Akhir 2023

Wisnu Andebar - Selasa, 27 Juni 2023 | 10:20 WIB
Ekspor Chery Omoda 5 melebihi 10 ribu unit pada April dan Mei 2023
Dok. CSI
Ekspor Chery Omoda 5 melebihi 10 ribu unit pada April dan Mei 2023

GridOto.com - Chery Automobile mengumumkan pencapaian ekspor Omoda 5 di negara asalnya, China untuk periode Mei 2023.

Selama periode tersebut, Chery Omoda 5 berhasil mencatatkan angka ekspor sebanyak 12.316 unit atau meningkat 14,2 persen jika dibandingkan ekspor April 2023 sebanyak 10.781 unit.

Keberhasilan ini menjadi momen penting karena merupakan kali pertama penjualan ekspor Chery melebihi angka 10 ribu unit dalam dua bulan.

Berdasarkan data dari Federasi Transportasi Penumpang China, Omoda 5 menempati peringkat keenam sebagai pengekspor mobil di China.

Total penjualan ekspor kumulatif dari Januari hingga Mei SUV Crossover ini mencapai 50.211 unit.

Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia (CSI) sekaligus Vice President Chery International mengatakan, pencapaian ini akan menjadi pemantik semangat bagi perusahaan untuk selalu optimis memperluas dan memperkuat pasar.

"Chery meyakini bahwa Omoda 5 dapat memimpin industri otomotif dengan kelasnya yang premium, keunggulan inovasi, desain yang futuristik, dan kesadaran lingkungan, untuk terus memikat hati konsumen di seluruh dunia," ujar Shawn dalam keterangan tertulis yang diterima GridOto.com, Senin (26/6/2023).

Pencapaian ekspor pada April 2023 lalu termasuk hasil dari performa penjualan yang sangat baik di pasar otomotif Eropa Timur dan Meksiko, bahkan menduduki peringkat pertama di segmen pasar lokal.

Kemudian pada Mei 2023 juga menjadi momentum yang menggembirakan bagi jenama otomotif asal China tersebut, karena kloter pertama Omoda 5 dikirimkan ke Spanyol dari Shanghai.

Baca Juga: Lebih Murah Rp 70 Juta, Chery Omoda 5 Z Ternyata Juga Dapat Fitur Ini!

Selanjutnya Omoda 5 akan terus mengalami pengembangan sesuai rencana strategis Chery International, bahkan saat ini tengah mempersiapkan peluncuran versi elektrifikasi.

Adapun Omoda 5 model EV dijadwalkan akan diproduksi pada akhir kuartal keempat tahun ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa