Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Genap Berusia Dua Tahun, Komunitas Mobil Elektrik Indonesia Siap Kawal Kebijakan Pemerintah

Wisnu Andebar - Minggu, 25 Juni 2023 | 16:05 WIB
Mobil listrik anggota Koleksi yang menghadiri acara HUT kedua di Tangerang
Wisnu/GridOto.com
Mobil listrik anggota Koleksi yang menghadiri acara HUT kedua di Tangerang

GridOto.com - Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang kedua di Branz BSD Marketing Building, Tangerang pada Sabtu (24/6/2023).

Acara anniversary Koleksi yang kedua ini berlangsung meriah, dengan dihadiri 60 mobil listrik dan 120 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Arwani Hidayat, Ketua Umum Koleksi mengatakan, menginjak usia yang kedua, dirinya berharap agar Koleksi bisa terus bersinergi terhadap percepatan kendaraan listrik sesuai Perpres Nomor 55 Tahun 2019.

Ia menilai bahwa sampai saat ini kebijakan mengenai kendaraan listrik yang diberikan oleh pemerintah di Indonesia sudah cukup baik.

Untuk mengawal berbagai kebijakan tersebut, para pengguna dan pemilik mobil listrik sepakat untuk bergabung dalam satu wadah silaturahmi yakni Koleksi.

“Kami memposisikan diri sebagai mitra produsen dan pemerintah dalam edukasi, literasi, dan sosialisasi kendaraan listrik," ujar Arwani dalam sambutannya di acara hari jadi Koleksi yang kedua di Tangerang, Sabtu (24/6/2023).

Para anggota Koleksi yang hadir di acara HUT kedua
Wisnu/GridOto.com
Para anggota Koleksi yang hadir di acara HUT kedua


"Selain itu, kami juga mengadvokasi kebijakan dan regulasi serta menjadi mitra pemerintah dalam proses perbaikan dan pemutakhiran regulasi dan kebijakan terkait kendaraan listrik," sambungnya.

Sementara itu Rahman Elly selaku penasehat Koleksi menyampaikan, Koleksi bertekad untuk terus berpartisipasi dalam menciptakan udara yang lebih bersih lewat penggunaan kendaraan listrik.

"Dengan moto Go Green Save Earth, kami memantapkan tekad untuk berpartisipasi dalam menghijaukan lingkungan melalui penggunaan kendaraan listrik," imbuh Rahman Elly.

Baca Juga: Mobil Listrik Dimanja Pemerintah, Harga Wuling Air ev Semakin Murah

Sejalan dengan moto di atas, Ketua Pelaksana acara HUT kedua Koleksi, Nelwin Aldriansyah menyatakan bahwa tema ulang tahun tahun ini adalah Live Life Cleaner by Making Earth Greener.

"Artinya dengan menggunakan kendaraan listrik kami berupaya menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau, mengurangi polusi udara, polusi suara dan mengurangi pemanasan global," pungkasnya.

Sebagai wujud rasa syukur, acara komunitas pencinta mobil elektrik ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama.

Sesi pemotongan tumpeng
Wisnu/GridOto.com
Sesi pemotongan tumpeng


Semakin meriah, karena terdapat pertunjukan hiburan mulai dari live music, kuis, dan pembagian doorprize.

Sekadar info, Koleksi resmi berdiri pada 23 Mei 2023 dan hingga saat ini sudah memiliki 160 anggota yang teregistrasi dengan nomor punggung.

Adapun di forum media sosial Koleksi memiliki sekitar 300 sampai 400 anggota yang telah bergabung.

Anggota Koleksi sendiri saat ini sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia mulai dari Banten, Bandung, Yogyakarta, beberapa kota di Jawa Timur, Bali, Medan, Palembang, dan Lampung.

"Bagi yang mau bergabung bisa lewat website resmi kami di www.koleksi.com, di situ ada cara untuk gabung dengan mengisi link registrasi yang tersedia," tambah Arwani.

"Kami tidak membatasi hanya pemilik mobil listrik yang boleh gabung, pemerhati kalau ingin juga silakan," pungkasnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa