Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Yaris Cross Varian Gasoline, Alternatif Menarik Buat yang Ogah Inden Lama Versi Hybrid

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 24 Juni 2023 | 19:05 WIB
Toyota Yaris Cross jadi SUV terbaru yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia.
Dok. TAM
Toyota Yaris Cross jadi SUV terbaru yang diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia.

GridOto.com - Selain harga jual yang lebih terjangkau, Toyota Yaris Cross varian gasoline juga bisa menjadi alternatif menarik buat yang enggan menunggu lama atau inden versi bermesin hybrid.

Bukan tanpa sebab, karena produksi dan pengiriman unit Toyota Yaris Cross gasoline sudah berlangsung, jika dibandingkan model elektrifikasinya yang baru akan dimulai bulan depan.

Hal itu juga senada dengan hasil pantauan redaksi GridOto ke salah satu dealer Toyota di bilangan Jakarta, pada Sabtu (24/6/2023).

“Varian Gasoline ready, produksi juga kan sudah dimulai. Janji pengiriman Juni dan Juli 2023," ujar Reza Prawira, Senior Sales Auto2000 Permata Hijau di Jakarta Barat saat dihubungi GridOto.com.

"Kalau di dealer sih yang ada unitnya Yaris Cross tipe G warna hitam (Attitude Black Mica) sama S with GR Parts Aero Package yang oranye (Spicy Scarlet). Sementara yang hybrid dapat infonya sih Juli onwards (ke atas),” imbuhnya.

Ngomongin harganya, Toyota Yaris Cross gasoline tersedia dalam empat varian dengan banderol mulai Rp 351 juta hingga Rp 417 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Tentu harga yang ditawarkan lebih terjangkau jika dibandingkan versi hybrid-nya, dengan banderol Rp 440,6 juta untuk varian 1.5 S Hybrid CVT dan Rp 449,95 juta buat Hybrid CVT GR Parts Aero Package.

Alasan lain yang membuat varian gasoline dari Sport Utility Vehicle (SUV) Compact terbaru ini menjadi alternatif menarik, lantaran konsumen juga mendapat layanan aftersales terbaru Toyota yaitu T-CARE.

Merupakan program gratis biaya servis (biaya jasa dan suku cadang) hingga servis berkala ketujuh, dengan durasi maksimal tiga tahun atau 60 ribu Km mana yang tercapai lebih dahulu.

Baca Juga: Pengguna Toyota Yaris Cross Bisa Gratis Servis Selama 4 Tahun, Ini Syaratnya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa