Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumen Indonesia Suka yang Mewah, Suzuki XL7 Hybrid Tipe Tertinggi Diprediksi Paling Laku

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 19 Juni 2023 | 16:15 WIB
Suzuki XL7 Hybrid langsung ditargetkan laku ribuan unit per bulan, varian termahal diramal jadi yang paling laku, efek konsumen Indonesia suka yang mahal-mahal.
Suzuki Indomobil Sales
Suzuki XL7 Hybrid langsung ditargetkan laku ribuan unit per bulan, varian termahal diramal jadi yang paling laku, efek konsumen Indonesia suka yang mahal-mahal.

GridOto.com - Suzuki XL7 Hybrid secara resmi hadir untuk meramaikan pasar LMPV Crossover Indonesia pada Kamis, (15/6/2023) pekan lalu.

Sebagai salah satu tumpuan penjualan mereka di Tanah Air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) percaya Suzuki XL7 Hybrid bisa laku ribuan unit per bulannya.

"Target penjualan Suzuki XL7 Hybrid itu 12 ribu unit dari Juli sampai Desember," ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS di sela-sela acara peluncuran.

"Kalau dihitung-hitung, berarti per bulannya itu sekitar dua ribu unit dengan perbandingan 80 persen hybrid dan 20 persen non-hybrid," imbuhnya.

Lebih lanjut, Donny memprediksi kalau tipe tertinggi yaitu Alpha, akan menjadi primadona dari seluruh keluarga Suzuki XL7 Hybrid.

Hal tersebut didasari oleh tipikal perilaku konsumen Indonesia, yang kebanyakan lebih tertarik dengan tipe tertinggi dari suatu produk.

"Apalagi first adopter (pembeli gelombang pertama), first adopter itu biasanya banyak di varian paling tinggi kalau ada launching produk baru," jelasnya.

"Jadi, perbandingannya sekitar, 50 persen varian Alpha, 30 persen varian Beta, dan 20 persen-nya varian Zeta," tukas Donny.

"Setidaknya sampai delapan bulan kedepan, setelah periode itu baru kurvanya agak normal lagi," tutupnya.

Baca Juga: Siap Mendunia, Suzuki XL7 Hybrid Terbaru Buatan Indonesia Mulai Diekspor Bulan Depan

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa