Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Disebut Kurang Menantang, Ternyata Begini Ujian Praktik SIM Motor di Taiwan

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 15 Juni 2023 | 14:40 WIB
tangkap layar ujian praktik SIM motor di Taiwan, karena dianggap mudah, netizen sebut kurang menantang.
Instagram @ndorobei.official
tangkap layar ujian praktik SIM motor di Taiwan, karena dianggap mudah, netizen sebut kurang menantang.

GridOto.com - Belakangan ini, netizen Indonesia dihebohkan dengan video ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) motor di Taiwan.

Video ujian praktik SIM motor di Taiwan itu salah satunya diunggah akun Instagram @ndorobei.official, pada Senin (12/6/2023) lalu.

"Beginilah Ujian Praktik SIM di Taiwan (Ada yg susah kenapa cari yang gampang)," tulis akun tersebut di keterangan videonya.

Dalam unggahannya, terlihat ujian praktik SIM motor di Taiwan tampak cukup mudah dengan hanya berjalan lurus pada area yang cukup luas.

Lalu ketika menemui rambu berhenti, zebra cross atau palang kereta api, peserta tinggal menghentikan laju kendaraannya sesaat dan bisa melaju lagi hingga finish.

Rute yang harus dilalui juga tergolong sederhana tanpa banyak rintangan, sebagian besar hanya lintasan lurus meski tetap ada belokan ke kanan dan kiri.

Dalam kolom komentar, para netizen yang melihat video tersebut kebanyakan membanding-bandingkan mudahnya ujian praktik SIM motor di Taiwan dengan yang di Indonesia.

Sebagian besar warganet menganggap kalau rintangan dalam ujian tersebut tidak terlalu menantang, lain halnya dengan ujian praktik SIM C di Indonesia.

Ujian praktik SIM C di Tanah Air, mengharuskan peserta untuk bisa melintasi rintangan zig-zag dan membuat angka delapan tanpa mengenai cone.

Baca Juga: Jurus Jitu Supaya Lolos Ujian Praktik SIM C, Pakai Gigi Dua Dijamin Lulus?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa