Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Soal Penyiraman Oli ke Rem Mobil di Puncak, Polres Bogor Sebut Belum Ada Temuan

Wisnu Andebar - Selasa, 13 Juni 2023 | 11:40 WIB
Terdapat bercak oli di bodi mobil dekat roda depan
Instagram/@depok24jam
Terdapat bercak oli di bodi mobil dekat roda depan

GridOto.com - Seorang pengendara mengalami kejadian apes, lantaran bagian pengereman mobilnya disiram campuran oli dan belerang oleh oknum tidak bertanggung jawab di kawasan Puncak, Bogor.

Hal itu dibagikan melalui video yang diunggah akun Instagram @depok24jam, tampak pada bagian bodi mobil dekat roda ada bekas bercak oli yang menempel.

"Hati-hati bagi bagi pengendara yang menuju ke puncak, ada oknum yang menyiram campuran oli dan blerang ke roda kendaraan. Kemarin malam saat saya pulang dari Puncak, rem terasa tidak nyaman. Setelah sampai di rumah pagi ini, saya memeriksa dan ternyata roda disiram dengan oli," tulis akun tersebut, Minggu (11/6/2023).

"Roda yang terkena oli dan blerang membuat tercium bau yang tidak sedap dan terasa licin. Nantinya kita akan diarahkan ke Bengkel dan kemungkinan akan dikenakan biaya yang lebih tinggi," sambungnya.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky, pun angkat bicara dengan memberikan tanggapan atas kejadian tersebut.

Sejauh ini menurutnya belum ada temuan maupun laporan yang masuk, terkait penyiraman campuran oli dan belerang ke sektor pengereman kendaraan.

"Sementara belum ada temuan di kami, namun akan segera kami telusuri ya," ujar Dicky kepada GridOto.com, Selasa (13/6/2023).

Jika melihat Jalur Puncak, Bogor yang selalu padat, Dicky menilai seharusnya minim kesempatan untuk berbuat hal tersebut.

Namun, jika masyarakat mengalami penyiraman oli dan belerang diimbau untuk segera melapor ke Polres agar cepat ditangani.

Baca Juga: Waspada! Modus Penyiraman Oli Campur Belerang ke Ban Mobil di Puncak Bogor Terjadi Lagi, Polisi Angkat Bicara

"Silakan laporkan kepada petugas terdekat agar dapat segera kami ambil tindakan tegas terhadap pelakunya," pungkasnya.

Masyarakat dapat menghubungi Call Center (021) 110, dengan pelayanan selama 24 jam.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MEMANTAU KOTA DEPOK 24 JAM (@depok24jam)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa