Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Capek Sunmori, Franco Morbidelli Kasih Kode Keras Hengkang dari Yamaha usai MotoGP Italia 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 13 Juni 2023 | 12:05 WIB
Mungkin sudah capek sunmori, Franco Morbidelli kasih kode keras tinggalkan Yamaha setelah MotoGP Italia 2023.
Yamaha Racing
Mungkin sudah capek sunmori, Franco Morbidelli kasih kode keras tinggalkan Yamaha setelah MotoGP Italia 2023.

GridOto.com - Franco Morbidelli memberikan kode keras, kalau dirinya bisa saja berpisah dengan Yamaha pada akhir musim MotoGP 2023 ini.

Menjadi menarik, kode keras ini diberikan setelah Morbidelli mengalahkan rekan setimnya yaitu Fabio Quartararo untuk mencetak P10 pada MotoGP Italia 2023.

Ketika ditanya apakah hasil tersebut bisa membantunya bertahan di Yamaha untuk MotoGP 2024, sayangnya murid Valentino Rossi tersebut malah memberikan jawaban menohok.

"Memangnya saya mau bertahan setahun lagi dengan Yamaha? Coba tanya Lin (Lin Jarvis, Bos tim Yamaha)," tukas Morbidelli dikutip dari MotoGP.com, Selasa (13/6/2023).

Lebih lanjut, Morbidelli mengaku bahwa saat ini, ia tidak lagi memikirkan negosiasi kontrak atau bahkan masa depannya di MotoGP.

"Saya tidak peduli (jika hasil saya lebih baik dari Quartararo). Saya harus fokus menjadi atlet professional terbaik, menjadi pembalap terbaik yang bisa saya capai," ungkapnya usai MotoGP Italia 2023.

"Saya tidak balapan berdasarkan masa depan atau kontrak, saya balapan sesuai dengan keinginan dan kegemaran saya," tandas pembalap yang akrab disapa Franky itu.

Pernyataan tersebut cukup mengagetkan, mengingat Yamaha dan Morbidelli sendiri selalu mengatakan bahwa mereka ingin melanjutkan kerjasama antara kedua pihak sebisa mungkin.

Sentimen tersebut selalu diulang di setiap interview yang menyangkut kontrak Morbidelli dengan Yamaha, bahkan pada balapan sebelumnya yaitu MotoGP Prancis 2023.

Baca Juga: Bezzecchi Tebar Ancaman, Bagnaia Terdampar, Morbidelli Mengejutkan di Warm Up MotoGP Italia 2023

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa