Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap, Fasilitas Riset Konstruksi Ban Kendaraan se-Asia Pasifik Ada di Citeureup

Wisnu Andebar - Rabu, 7 Juni 2023 | 16:43 WIB
Indo Kordsa kini memiliki fasilitas APAC Technical Center
Wisnu/GridOto.com
Indo Kordsa kini memiliki fasilitas APAC Technical Center

GridOto.com - Fasilitas riset dan pengembangan konstruksi ban Asia Pasifik-China (APAC) Technical Center diresmikan di PT Indo Kordsa Tbk, Citeureup, Bogor pada Rabu (7/6/2023).

Indo Kordsa sendiri merupakan pemasok teknologi penguat ban di Asia Tenggara meliputi kain inti ban (nylon 66 dan polyester), benang nylon 66, dan benang polyester high-modulus-low-shrinkage.

APAC Technical Center akan menjadi pusat inovasi di industri benang dan kain ban di kawasan Asia Pasifik.

Fokus dari fasilitas ini adalah peningkatan kapabilitas produk sambil mengembangkan prototipe menyesuaikan kebutuhan pelanggan berbasis data.

Indo Kordsa telah menjadi vendor sejumlah produsen ban di Indonesia seperti Bridgestone, Goodyear, Sumitomo, Pirelli, Michelin, Hankook, Cheng Shin Tire, Kumho Tire, Nexen Tire, Toyo Tires.

Kemudian Titan, Apollo, BKT, Yokohama, PT Suryaraya Rubberindo Industries, TVS Tyres, Sailun, PT Industri Karet Deli, Otani, Prinx Tires, Eptyres, dan Kingland.

CEO Kordsa, İbrahim Özgür Yıldırım mengatakan, APAC Technical Center ini merupakan bentuk komitmen untuk melayani para pelanggan kami di kawasan Asia Pasifik.

Indo Kordsa melakukan riset terhadap nylon dan polyester sebagai konstruksi penguat ban
Wisnu/GridOto.com
Indo Kordsa melakukan riset terhadap nylon dan polyester sebagai konstruksi penguat ban


"Selain itu, kami tidak hanya memelopori industri ban dengan teknologi yang inovatif, tetapi juga memanfaatkan pencapaian kami sebelumnya di bidang penguat konstruksi dan komposit," ujar İbrahim saat berada di Citeureup, Rabu (7/6/2023).

"Dengan demikian, kami bertujuan untuk menciptakan peluang bisnis baru dan landasan pertumbuhan bagi Kordsa," sambungnya.

Baca Juga: Kenapa Kita Harus Melakukan Rotasi Ban Mobil Berkala, Ini Kata Ahlinya

Dirinya mengklaim, kegiatan riset dan pengembangan telah menghasilkan lebih dari 500 paten di pusat fasilitas tersebut.

"Saat ini, kami memperkuat satu dari setiap tiga ban mobil dan dua dari setiap tiga ban pesawat menggunakan teknologi penguat ban kami," bebernya.

Secara global, Kordsa memiliki 13 fasilitas produksi di tujuh negara, yaitu Turki, Brasil, Indonesia, Thailand, Amerika Serikat, Jerman, dan Italia.

Ömür Menteş, Chief Operating Officer Kordsa Asia Pasifik, mengakui bahwa wilayah Asia Pasifik menempati posisi penting dalam strategi pertumbuhan global Kordsa.

"Dengan fasilitas produksi baru kami di Indonesia, kami merasa terhormat telah menjadi salah satu perusahaan yang memimpin inovasi dan transformasi yang berorientasi pada teknologi di kawasan ini," pungkasnya.

Sekadar info, Indo Kordsa merupakan bagian dari Kordsa yang mulai beroperasi pada1973 dengan pabrik kain ban di İzmit, Turki.

Kordsa sendiri merupakan anak perusahaan Sabancı Holding yang bergerak di bidang jasa keuangan, energi, semen, retail dan industri, dengan kantor pusat di Istanbul, Turki.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa