Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Empat Bulan Menunggu, Konsumen Suzuki Grand Vitara Akhirnya Terima Unitnya

Wisnu Andebar - Sabtu, 3 Juni 2023 | 16:30 WIB
Seremoni penyerahan perdana Suzuki Grand Vitara kepada konsumen
Wisnu/GridOto.com
Seremoni penyerahan perdana Suzuki Grand Vitara kepada konsumen

GridOto.com - Setelah resmi diperkenalkan pada Februari 2023 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya menyerahkan unit Suzuki Grand Vitara kepada konsumen.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 26 konsumen pertama Suzuki Grand Vitara di Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/6/2023) hari ini.

Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director SIS mengatakan, penyerahan Grand Vitara secara perdana kepada konsumen hari ini merupakan momen yang luar biasa.

"Produk ini sudah ditunggu-tunggu sejak kemunculan pertamanya. Kami berterima kasih kepada para pelanggan kami yang telah setia menantikan unit Grand Vitara hingga dapat diterima mulai hari ini," ujar
Matsushita Ryohei di kawasan Senayan Sabtu (3/6/2023).

Bersamaan dengan seremoni penyerahan unit perdana tersebut, seluruh dealer Suzuki di Indonesia juga mendistribusikan Compact SUV tersebut kepada konsumen yang sebelumnya telah memesan.

Selain itu, SIS memastikan ketersediaan stok dan unit test drive Grand Vitara juga telah terpenuhi di seluruh jaringan dealer.

"Jadi sejak Februari 2023 sampai Juni 2023 total sudah ada 350 konsumen yang memesan Grand Vitara," ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS.

Seremoni penyerahan perdana Suzuki Grand Vitara kepada konsumen
Wisnu/GridOto.com
Seremoni penyerahan perdana Suzuki Grand Vitara kepada konsumen


"Sedangkan kami sudah mendistribusikan sebanyak 500 unit ke seluruh jaringan dealer resmi Suzuki di Indonesia, jadi untuk unitnya masih ready ya," sambungnya.

Sekadar info, Compact SUV yang berstatus Completely Built Up (CBU) alias diimpor utuh dari India ini dibekali mesin 1.500 cc berkode K15C Dual Jet.

Baca Juga: Bukan Kepentok Kuota Impor, Ini Alasan Suzuki Grand Vitara Baru Dikirim Juni 2023 Nanti

Mesin dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) ini diklaim sanggup menghasilkan tenaga 102 dk dan torsi 136,8 Nm.

Kelebihan teknologi SHVS diklaim mampu mengurangi tingkat emisi gas buang sampai 15 persen dan mengurangi konsumsi bahan bakar saat tidak diperlukan dengan adanya fitur engine auto start-stop.

Efektifitas teknologi SHVS dalam mendukung kendaraan dan lingkungan yang lebih bersih akan digunakan secara lebih lanjut oleh Suzuki pada model-model mobil penumpang lainnya secara bertahap.

Grand Vitara dibekali dengan berbagai fitur fungsional baik di eksterior dan interior seperti Panoramic Sunroof, Automatic Transmission 6-Speed with Paddle Shift, Headunit touchscreen 9 inch dengan konektivitas smartphone, Cruise Control, Head-Up Display (HUD).

Kemudian Smartphone wireless charging, 6 Airbag, LED Projector Headlamp beserta Autolight with Guide Me Light, 360 Camera, serta Auto-Dimming Center Mirror yang disematkan Suzuki. 

Pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta ini dibanderol mulai Rp359,4 juta untuk tipe GL, Rp 384,4 juta tipe GX Single Tone, dan Rp 387,4 juta tipe GX Two Tone on the road (OTR) DKI Jakarta.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa