Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Akhirnya Bicara Peluang Angkut Jimny Lima Pintu ke Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 1 Juni 2023 | 17:05 WIB
Peluang Suzuki Jimny lima pintu masuk ke Indonesia terbuka lebar.
Maruti Suzuki
Peluang Suzuki Jimny lima pintu masuk ke Indonesia terbuka lebar.

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya mau angkat bicara, mengenai peluang untuk membawa Jimny lima pintu ke pasar otomotif Tanah Air.

Pamor Suzuki Jimny lima pintu kembali naik ke permukaan dan terus menjadi bahan perbincangan, seiring dengan peluncurannya yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Apabila sesuai dengan rencana, versi lebih panjang dari Jimny generasi keempat ini bakal meluncur secara world premiere di India pada 7 Juni 2023 mendatang.

Kabar itu sontak menyita perhatian publik Tanah Air, tidak sedikit juga yang berharap agar SIS ikut memasarkan Jimny lima pintu di Indonesia.

Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS, Harold Donnel, lantas menanggapi secara positif dan memberikan ‘angin surga’ untuk para penggemar jip legendaris ini saat dikonfirmasi.

Harold Donnel bersama Suzuki Jimny JB74
Suzuki.co.id
Harold Donnel bersama Suzuki Jimny JB74

Ia pun mengisyaratkan peluang Suzuki Jimny lima pintu untuk masuk ke Indonesia terbuka lebar, dengan berbagai studi masih terus dilakukan.

“Fenomena Jimny memang tidak bisa terhindarkan,” ujar pria yang akrab disapa Harold ini saat dihubungi GridOto, Rabu (31/5/2023).

“Peluang terbuka bagi market Indonesia, masih ada beberapa feasibility study (studi kelayakan) yang masih dirampungkan,” pungkasnya.

Jika melihat tingginya antusiasme terhadap Suzuki Jimny JB74 yang meluncur sejak 2018 lalu, rasanya jenama otomotif asal Jepang ini tidak akan melewatkan peluang untuk kembali melanjutkan tren positif tersebut.

Baca Juga: Siap Bikin Rekor Juni 2023 Nanti, Ratusan Suzuki Jimny dari Empat Negara Bakal Kumpul di Sirkuit Sentul

Apalagi Suzuki Jimny lima pintu menawarkan sensasi berbeda dengan ruang kabin yang lebih lega, berkat dimensi yang lebih panjang untuk 'menambah' dua pintu penumpang belakang.

Yup, Suzuki Jimny lima pintu memiliki panjang bodi 3.985 mm dan wheelbase 2.590 mm, sementara versi tiga pintu memiliki panjang 3.625 mm dan wheelbase 2.250 mm.

Harold juga sempat mengungkapkan grand strategi Suzuki di Indonesia, yakni berupa peluncuran tujuh produk baru dengan nuansa Sport Utility Vehicle (SUV) hingga 2025 mendatang.

Sebab menurutnya, SUV sangat cocok dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia yang beragam.

"Salah satu grand strategy Suzuki di market Indonesia adalah SUV. Jadi sampai dengan 2025 mendatang, kami akan mendatangkan setidaknya tujuh produk baru dan semuanya bernuansa SUV," ujar pria yang punya hobi joging ini saat berada di ajang GIIAS 2022 lalu.

Bisa jadi, satu dari tujuh SUV yang akan diluncurkan Suzuki di Indonesia adalah Jimny lima pintu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa