Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Monako 2023

Perbandingan Putaran Terakhir Max Verstappen dan Fernando Alonso di Kualifikasi F1 Monako 2023, Kecepatan Red Bull Mengerikan

Rezki Alif Pambudi - Minggu, 28 Mei 2023 | 16:15 WIB
Perbandingan putaran Max Verstappen dan Fernando Alonso di kualifikasi F1 Monako 2023
F1
Perbandingan putaran Max Verstappen dan Fernando Alonso di kualifikasi F1 Monako 2023

GridOto.com - Max Verstappen dan Fernando Alonso menampilkan pertarungan dramatis saat melakoni sesi kualifikasi F1 Monako 2023, pada Sabtu (27/5) kemarin.

Fernando Alonso hampir saja mengakhiri puasa pole position selama lebih dari satu dekade, jika saja tidak dikalahkan Max Verstappen pada detik-detik akhir kualifikasi F1 Monako 2023.

Awalnya Alonso cukup jauh diunggulkan untuk meraih pole, karena sang juara bertahan terlihat cukup bermasalah dengan mobilnya selama kualifikasi.

Pembalap tim Aston Martin tersebut tampil sempurna di dua sektor awal, melibas 17 tikungan pertama Sirkuit Monako dengan sangat bagus.

Di sisi lain, Verstappen beberapa kali mengalami understeer, bahkan sempat menyerempet dinding pembatas meski tidak terlalu keras.

Namun area paling menentukan adalah di sektor tiga, khususnya dua tikungan terakhir yang berkarakter lambat, yakni tikungan La Rascasse dan Anthony Noghes.

Alonso ternyata sangat lemah di area tersebut, ia kalah 0,288 detik dari Verstappen di sektor tiga saja.

Verstappen melakukan pengereman sangat dalam di La Rascasse, kemudian berakselerasi sekuat tenaga saat keluar dari tikungan terakhir.

Jadi rekan setim Sergio Perez tersebut hanya butuh dua tikungan terakhir saja untuk mengalahkan Alonso, meski di 17 tikungan lainnya berada di belakang.

Baca Juga: Akibat Crash Hamilton, Mercedes W14 Ditelanjangi Saat Diangkat Crane

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa