Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Emilia Romagna 2023

F1 Emilia Romagna 2023 Resmi Dibatalkan Gara-gara Banjir Bandang

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 18 Mei 2023 | 11:01 WIB
F1 Emilia Romagna 2023 batal karena banjir
Jennifer Lorenzini/Reuters
F1 Emilia Romagna 2023 batal karena banjir

GridOto.com - Gelaran F1 Emilia Romagna 2023 resmi dibatalkan, karena banjir bandang yang melanda wilayah setempat.

Kabar terbaru menunjukkan luapan air sungai Santerno, sudah masuk sebagian besar ke area Autodromo Enzo e Dino Ferrari alias Sirkuit Imola.

Salah satu yang parah adalah area hospitality di bagian belakang paddock, di mana ada banyak logistik tim F1 yang sudah dibongkar.

Setiap tim bersama otoritas setempat pun langsung melakukan evakuasi darurat, kepada seluruh kru dan logistik yang sudah berada di Imola.

Kru tim Alpine misalnya, mereka yang sudah tiba di sirkuit untuk sementara dievakuasi ke hotel yang sudah disewa jauh-jauh hari.

Sedangkan kru tim AlphaTauri agak lebih mengkhawatirkan nasibnya, karena sebagian rumah mereka juga terkena dampak banjir kali ini.

Mereka diungsikan ke markas tim AlphaTauri di Faenza, lokasinya hanya 20 Km dari Sirkuit Imola.

Begitu juga dengan sebagian warga yang berada di sekitar Sirkuit Imola untuk sementara telah dipindahkan ke pusat pengungsian terdekat yang disediakan pemerintah.

"Menyusul diskusi antara F1, Presiden FIA, otoritas yang berwenang termasuk Menteri terkait, Presiden Klub Otomotif Italia, Presiden wilayah Emilia Romagna, Walikota dan promotor, keputusan diambil untuk tidak melanjutkan akhir pekan GP di Imola," tertulis dalam statement resmi F1.

"Keputusan diambil karena tidak mungkin mengadakan acara dengan aman untuk para penggemar kami, tim dan personel kami. Dan itu adalah hal yang tepat dan bertanggung jawab untuk dilakukan mengingat situasi yang dihadapi oleh kota-kota di wilayah tersebut," jelasnya.

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : planetf1.com,Twitter.com/F1

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa