Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dijuluki Rajanya Diesel, Intip Sejarah Isuzu Panther di Indonesia

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 18 Mei 2023 | 12:30 WIB
Sejarah Isuzu Panther di Indonesia
Dok. OTOMOTIF
Sejarah Isuzu Panther di Indonesia

GridOto.com - Nama Isuzu Panther tampak melekat dengan keluarga Indonesia, sejak Multi Purpose Vehicle (MPV) bermesin diesel ini tampil perdana pada 1991 silam.

Sesuai julukannya yakni 'Rajanya Diesel', Isuzu Panther terkenal dengan mesin yang tangguh dan asyik diajak berakselarasi di iberbagai medan jalan.

Untuk lebih lengkapnya, simak yuk sejarah Isuzu Panther di Indonesia mulai dari awal peluncurannya sampai terakhir diproduksi. 

1. Periode Panther 2.3 Karoseri (1991-1993)

Sejarah Isuzu Panther di Indonesia dimulai dengan transformasi dari pikap menjadi mobil penumpang oleh karoseri PT. Pantja Motor, yang merupakan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Isuzu saat itu.

Panther generasi pertama dibekali mesin Isuzu C233 berkapasitas 2.300 cc 4 silinder indirect injection bertenaga 72 dk pada 4.300 rpm.

Isuzu Panther Kotak pertama kali diperkenalkan pada 1991
OTOMOTIF
Isuzu Panther Kotak pertama kali diperkenalkan pada 1991

Pada saat itu, berbagai karoseri menghadirkan beberapa model dengan desain yang menyerupai mobil lain, seperti Suzuki Vitara.

Oleh karena itu, Panther generasi pertama punya banyak bentuk bodi, misalkan saja Panther Bravo, Panther Miyabi, Panther Sparta dan sebagainya.

Saat awal meluncur, model ini dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan model lainnya, dengan kelengkapan yang lebih baik dan sistem peredaman yang bagus pada masanya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa